253 Kamis, 28 Agustus 2014 | 02:42:03

Yuk, Bebaskan Rumah Anda dari Lalat dan Nyamuk!

yuk-bebaskan-rumah-anda-dari-lalat-dan-nyamukGoogle Image

Kehadiran lalat dan nyamuk di hunian anda bisa menjadi sangat mengganggu, terutama di kamar tidur, dapur, dan ruang makan. Beberapa langkah memang harus dilakukan untuk membasmi serangga-serangga menyebalkan itu. Mau tahu caranya? Yuk, kita simak ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti berikut ini!

Lalat
Untuk lalat, anda dapat menggunakan spray berisikan cairan insektisida. Meskipun dapat membunuh lalat secara instan, anda harus berhati-hati dengan cairan ini karena mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk manusia jika terhirup dalam jangka waktu panjang.

Selain spray, perangkap kertas untuk lalat juga cukup manjur untuk digunakan. Cara ini dilakukan dengan cara membubuhkan lem lalat pada kertas untuk menjebak lalat yang hingga. Bentuknya pun beragam, ada yang seperti lembaran kertas, ada juga yang seperti sedotan.

Cara lain yang dapat anda gunakan adalah perangkap yang dilengkapi sinar UV. Cara ini dinilai paling efisien. Karena hanya dengan meletakkannya di sudut ruangan, lalat akan menghampiri sendiri alat tersebut dan ketika sudah masuk kedalam, aliran listrik akan otomatis menyala dan membunuh serangga tersebut.

Selain menggunakan alat-alat tadi, cegah pengembiakannya dengan cara membersihkan tempat sampah anda secara rutin dan menutup makanan anda dengan tudung saji.

Nyamuk
Tidak jauh berbeda dari lalat, nyamuk juga dapat menggunakan alat perangkap yang dilengkapi dengan sinar UV. Sinar UV memiliki suhu yang sama hangatnya dengan kulit manusia, hal itu akan menyebabkan nyamuk tertarik dan mendekat.

Selain perangkap listrik, anda juga dapat menggunakan berbagai macam obat nyamuk. Mulai dari yang disemprot ke kulit, dibakar, dioles ke kulit seperti lotion, listrik tanpa setrum, dan juga yang disemprot ke ruangan seperti pengharum ruangan.  Meskipun efektkf, anda tetap harus berhati-hati dengan zat kimia yang dikandungnya.

Sebagai alternatif, anda dapat menggunakan raket listrik untuk menebas nyamuk-nyamuk yang berterbangan di sekeliling anda dengan kawat yang dialiri arus listrik. Pastikan anda menyimpannya di tempat yang tidak dapat dijangkau oleh anak-anak untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain pembasmian dengan alat-alat yang tadi disebutkan, anda dapat mencegah pengembangbiakannya dengan cara menguras bak kamar mandi anda secara rutin, menyingkirkan barang bekas, dan mengeringkan genangan air di sekitar rumah. Karena tempat-tempat itulah dimana biasanya jentik nyamuk berkembang.

Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Rumah Sehat Bebas Hama

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel