203 Kamis, 21 Agustus 2014 | 04:23:41

Tips Memelihara Kuku Supaya Mengkilap

tips-memelihara-kuku-supaya-mengkilapblogspot.kesehatan96

Memelihara kuku supaya selalu mengkilap merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kecantikan yang alami. Cara pemeliharaan tersebut dapat dilakukan dengan memakai bahan-bahan alami, atau melakukan perawatan khusus guna mendapatkan hasil yang maksimal. Namun tidak semua orang bisa pergi ke tempat perawatan karena kesibukan dengan aktivitas, atau biayanya yang terlalu mahal. Salah satu cara untuk membuat kuku agar terlihat lebih indah adalah dengan cara alami berikut ini:

Jeruk Lemon

Jeruk memiliki kandungan Vitamin C yang sangat banyak dan jeruk dapat memelihara kulit, serta untuk membuat kuku mengkilap dan terlihat lebih indah. Caranya yaitu cukup dengan mengoleskan beberapa irisan jeruk lemon ke permukaan kuku dan diamkan selama beberapa waktu. Setelah itu, pasti kuku Anda akan lebih terlihat bersih dan mengkilap. Jeruk lemon juga bisa menghilangkan noda kekuningan pada kuku Anda.

Bawang Putih

Bawang putih dikenal sebagai bumbu masakan, namun sebenarnya bawang putih terbukti ampuh membuat kuku lebih kuat dan tidak mudah patah. Caranya sangat sederhana, Anda hanya cukup menancapkan bawang putih pada setiap kuku Anda dan menggosokkannya di bagian atas kuku. Lakukanlah secara berulang-ulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kulit Semangka

Setelah makan semangka, jangan dulu buang kulitnya! Mulai sekarang gunakanlah limbah buah ini sebagai bahan alami memperindah kuku. Cukup hanya dengan menggosokkan kulit semangka pada kuku dan diamkan hingga air semangka yang ada di kuku mengering. Lalu bersihkan dan lap kuku Anda.

Belimbing Wuluh

Warna hijau serta asam yang terdapat pada belimbing wuluh ini dapat membuat kuku terasa lebih bersih apalagi pada sela-sela kuku dan juga tentunya membuat kuku menjadi mengkilap. Caranya mudah, hanya dengan menggosokkan kuku ke belimbing tersebut hingga kuku terlihat lebih bersih.

 

 

Sumber: blogspot.kesehatan96

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel