155 Selasa, 19 Agustus 2014 | 04:57:05

Tips Memelihara Dan Membersihkan Gorden

tips-memelihara-dan-membersihkan-gordentazatek

Gorden yang berdebu akan mengurangi indahnya penampilan sebuah ruangan. Selain itu, debu yang tercampur dengan udara di ruangan dan terhirup oleh anggota keluarga Anda akan menyebabkan mereka sering terserang penyakit. Oleh karena itu, Anda sebaiknya  memelihara dengan benar dan secara teratur membersihkan gorden berdebu agar ruangan tampil tetap menawan. Berikut ini beberapa tips memelihara dan membersihkan gorden dengan benar.

Yuk kita simak langkah-langkah mudah untuk memelihara dan membersihkan gorden!

Langkah pertama yaitu bila gorden Anda tidak terlalu kotor, Anda bisa dapat memakai vacuum cleaner kecil untuk  membersihkan gorden berdebu di rumah. hal yang Anda harus lakukan adalah hanya membersihkan gorden di tempatnya dalam keadaan terpasang tanpa harus melepaskan gorden tersebut dari jendela.

Namun apabila gorden sudah terlihat sangat kotor dan berdebu dan sulit dibersihkan dengan vacum cleaner, Anda dapat mencucinya asalkan sesuai dengan tag washing atau yang biasa disebut anjuran pencucian untuk gorden tersebut. Caranya yaitu, Anda cukup merendam gorden tersebut dengan air panas yang ditambahkan dengan detergent atau sabun cuci. Lalu, agar gorden bisa lebih harum Anda bisa menambahkan pengharum pakaian.

Bila ada noda yang tertinggal pada gorden, pastinya Anda harus melakukan pemeliharaan khusus. Untuk noda kopi atau teh yang menempel pada gorden, Anda dapat membersihkannya dengan cara menggosok bagian yang terkena noda dengan kain yang dicampur detergent atau air sabun sampai bersih. Maka noda tersebut akan hilang.

Pada waktu menjemur gorden, Anda dapat menjemurnya di bawah terik matahari sampai gorden benar-benar kering. Karena sinar matahari dinilai ampuh dalam membunuh kuman dan jamur yang menempel pada gorden.

 

 

Sumber: ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel