90 Kamis, 14 Agustus 2014 | 03:28:55

Tips Memelihara Laptop Agar Tahan Lama

tips-memelihara-laptop-agar-tahan-lamameanthemes

Meski laptop adalah benda mati, tapi kita harus memeliharanya dengan baik dan benar. Karena laptop yang dipelihara dengan baik akan lebih awet. Sayang kan kalau laptop yang selalu kita pakai selama ini rusak dan tidak dapat dipakai lagi? Untuk Anda yang sangat menyayangi laptop, berikut ada beberapa tips memelihara laptop agar tetap awet.

1. Jangan download sembarangan

Saat berhadapan dengan internet kecepatan tinggi, biasanya kita langsung mendownload beragam aplikasi. Ada baiknya Anda scan terlebih dahulu file-file tersebut agar virus dan malware tidak masuk ke dalam laptop dan membahayakannya.

2. Hindari menginstal file yang tidak perlu

Saat ini laptop telah memiliki kapasitas hardisk yang cukup besar sehingga kita cenderung  memasukkan berbagai aplikasi yang tidak penting ke dalamnya. Hasilnya aplikasi tersebut jarang dipakai dan menjadi sampah di laptop saja.

3. Gunakan laptop di tempat yang sesuai

Memakai laptop di atas kasur dapat merusak laptop kita. Dari beberapa pengalaman orang yang menggunakan laptop di atas kasur dalam kondisi menyala, mereka mengalami kerusakan pada adaptornya.

4. Jaga kebersihan laptop

Laptop sering sekali terkena debu, jadi ada baiknya bersihkanlah laptop Anda secara rutin. Pasangkan pengaman layar laptop dan pengaman tombol keyboard agar tetap awet.

5. Hindari getaran elektromagnetik

Pada saat menggunakan laptop sebaiknya hindari dari barang-barang elektromagnetik seperti speaker, mesin, handphone dan alat yang dapat memberikan getaran lainnya.

6. Merapikan kabel

Senantiasa rapikan kabel yang menghubungkan laptop Anda. Jangan sampai membuat orang lain tersandung akibat kabel yang tidak tertata rapi tadi.

7. Rawat baterai laptop

Agar tetap tahan lama, rawatlah baterai laptop Anda dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai baterai laptop rusak karena menggantinya dengan baterai asli cukup menguras biaya. Sebaiknya jangan menggunakan laptop dalam keadaan sedang mengisi daya.

 

 

Sumber: bersosial

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel