164 Kamis, 07 Agustus 2014 | 04:06:11

Tips Mencuci Bedcover Yang Tepat

tips-mencuci-bedcover-yang-tepatdonghae

Bedcover kini menjadi idola dan pilihan banyak orang. Hal tersebut dikarenakan, selain dapat mempercantik tampilan tempat tidur, bedcover juga sangat nyaman digunakan. Jangan lupa manfaatnya yang sangat berguna pada musim hujan seperti sekarang. Tubuh kita akan terasa hangat saat bedcover menyelimuti tubuh pada waktu malam hari sepanjang tidur kita.

Idealnya, mencuci bedcover yang baik yaitu setiap dua minggu sekali. Hal tersebut berguna untuk menjaga kebersihan bedcover itu sendiri dan menghindarinya dari bakteri dan kuman yang menempel. Tetapi, selama ini banyak yang salah mengerti dalam mencuci bedcover. Nah sekarang, mari kita simak ulasan tentang cara mencuci bedcover yang benar!

Dilansir dari majalah Real Simple, pada saat mencuci bedcover sebaiknya kita menggunakan air yang tidak terlalu panas. Hal itu disebabkan, karena air yang terlalu panas akan merusak dan melemahkan serat yang ada pada bedcover. Selain dilarang menggunakan air yang terlalu panas, dalam pemilihan deterjen, sebaiknya jangan gunakan deterjen yang terlalu banyak kandungan bahan kimianya. Deterjen yang terlalu banyak mengandung bahan kimia akan membuat bedcover Anda menjadi kaku.

Supaya bedcover tetap terjaga kelembutannya, ada baiknya Anda mencampurkan sedikit cuka pada deterjen saat Anda hendak mencuci. Hindari menggunakan pemutih kimia saat mencuci bedcover karena pemakaian pemutih kimia yang terlalu banyak akan menyebabkan lapisan luar bedcover Anda cepat menipis.

Sebaiknya gunakan pemutih yang terbuat dari bahan alami seperti seperempat cangkir perasan jeruk lemon. Pada saat mengeringkan pun hindari kontak dengan terik matahari langsung. Carilah tempat yang sejuk dan kering untuk menjemur bedcover Anda.

 

 

Sumber: okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel