236 Selasa, 05 Agustus 2014 | 04:19:56

Tips Merawat Furniture atau Mebel

tips-merawat-furniture-atau-mebelitrademarket

Banyak jenis furniture atau mebel sebagai perabot rumah atau kantor dengan harga yang sangat bervariasi dengan kualitas yang juga beragam. Mulai dari harga yang termurah sampai harga yang menjulang tinggi. Tentunya harga yang mahal pasti memiliki kualitas barang yang baik dari segi material, tampilan dan masa pemakaian yang pasti lebih lama. Tetapi bukan hal yang istimewa jika, furniture atau mebel yang mahal memiliki masa pakai yang lebih lama dibandingkan dengan furniture atau mebel yang murah. Maka itu, ada beberapa tips merawat furniture atau mebel lebih awet.

Bila ingin memindahkan furniture atau mebel dari satu ruangan ke ruangan yang lain, sebaiknya dipindahkan dengan cara diangkat. Dengan cara diangkat, otomatis kekuatan barang tersebut tidak akan mengalami perubahan.

Bersihkan perabot rumah tangga dan kantor dengan kain setengah basah, basah dan kering. Bila perabot rumah tangga dan kantor kotor dan berdebu, sebaiknya dibersihkan dengan kain setengah basah sampai noda pada permukaan perabot hilang, setelah itu bersihkan kembali bagian yang kotor dengan kain kering. Kain kering selalu menjadi bagian akhir dalam pembersihan perabot rumah tangga dan kantor.

Berikan alas sebelum meletakkan barang di dalam perabot berupa kertas koran bersih, untuk menghindari kontak langsung dengan permukaan perabot. Alas tersebut berguna untuk menghindarkan goresan pada permukaan barang perabot. Untuk furniture atau mebel seperti lemari pakaian, lemari buku atau yang fungsi kegunaannya di dalam bisa diberi alas kertas koran. Perabot lain yang berfungsi sebagai dekorasi ruangan atau untuk memajang barang, sebaiknya diberi alas kain.

Hindari dari kontak panas langsung untuk perabot yang dipergunakan untuk dalam ruangan. Risiko dari kontak panas langsung antara lain warna akan memudar, material atau bahan dari perabot akan mengalami perubahan, seperti melengkung dsb.

Beri jarak sekitar 5 cm dari tembok untuk meletakkan perabot apapun untuk menghindari kelembapan tembok yang dapat menyebabkan muncul nya jamur.

Cara pemakaian barang juga berpengaruh pada umur pakai dari perabot tersebut, sebaiknya kita menggunakan barang perabot dengan cara yang wajar dan semestinya.

Bila ingin sedikit repot, beri lapisan cat pada bagian belakang semua perabot yang ada. Cat yang digunakan tidak khusus, cukup dengan cat vernish. Oleskan pada bagian yang tidak dilapisi dengan cat, dengan cara ini bisa mengurangi atau menghindari munculnya jamur.

 

 

Sumber: catatanharianperabot

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel