516 Jum'at, 25 Juli 2014 | 02:04:06

Trik Merawat Lemari Plastik

trik-merawat-lemari-plastikolx

Selama ini tentu banyak material pembuat lemari yang ada di sekeliling kita, contohnya seperti plastik, kayu, atau particle board. Semua jenis lemari tersebut mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing baik dari cara perawatan maupun kebersihannya. Bentuk dari lemari kebanyakan berdiameter memanjang, kotak, petak dengan tinggi antara 1-2 meter. Umumnya, lemari terdiri dari laci bagian bawah, laci bagian atas, tempat pakaian, dan lain-lain.

Dibandingkan dengan lemari kayu, lemari plastik lebih mudah untuk dibersihkan, selain pemindahannya akan lebih gampang karena daya tahan yang lebih kokoh dibandingkan dengan lemari kayu. Sekarang, yuk kita ulas cara mudah merawat lemari plastik Anda!

1. Bagian luar lemari

Gunakan alat pembersih seperti kain, kuas pembersih atau bulu pembersih. Bila debu pada lemari tidak terlalu banyak, maka Anda dapat membersihkannya dengan menyapu debu dengan kain atau alat pembersih lainnya, namun bila debu lemari terlalu tebal, maka bersihkanlah lemari dengan kain basah. Lakukan hal tersebut 2-3 kali sehingga debu yang menempel di lemari hilang.

2. Bagian dalam lemari

Membersihkan bagian dalam lemari plastik sudah pasti berbeda dengan bagian luarnya, salah satunya yaitu dengan mengeluarkan seluruh isi lemari untuk mempermudah membersihkannya dan mencegah agar isi lemari terkena debu dari lemari. Bersihkan bagian dalam lemari dengan menggunakan kain lembab yang bersih, kemudian sapu seluruh bagian dalam hingga bersih. Lakukan hal tersebut 2-3 kali agar hasilnya maksimal.

3. Cuci dan pisahkan pakaian yang lama

Cuci dan pisahkan pakaian yang lama sudah tidak digunakan, biasanya pakaian yang sudah lama tidak digunakan menyimpan debu, kotoran atau berbau tidak sedap. Maka sebaiknya pisahkan pakaian yang sudah lama tidak dipakai agar tidak menyebabkan pakaian baru Anda berbau.

4. Gunakan pewangi pakaian atau lemari

Berikan pewangi pakaian saat menyetrika baju atau gantungkan pewangi lemari untuk mencegah timbulnya bau pada lemari Anda.

5. Gunakan kapur barus atau sejenisnya

Pakailah kapur barus atau bahan sejenisnya sebagai antisipasi datangnya binatang-binatang pengganggu yang suka bersarang di lemari seperti kecoa, semut dan lainnya.

 

 

Sumber: terwujud

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel