314 Kamis, 24 Juli 2014 | 04:08:10

Tips Memelihara Kolam Ikan Agar Tidak Keruh

tips-memelihara-kolam-ikan-agar-tidak-keruhblog.propertykita

Keberadaan kolam ikan di halaman rumah Anda umumnya akan mempercantik dan memberi kesan sejuk pada rumah. Kolam ikan bisa jadi merupakan elemen pelengkap taman atau sebaliknya. Suasana segar dapat terbangun karena bunyi percikan air yang bersumber dari kolam ikan tersebut. Tetapi, bagaimana bila air pada kolam ikan Anda mudah keruh?

Hal ini sudah pasti bukan kesan segar dan sejuk yang ditimbulkan, tetapi kusam, jorok, dan tidak sehat. Agar kolam ikan tidak keruh, perawatan harus rutin dilakukan. Yuk kita baca ulasan tentang tips merawat kolam ikan yang sederhana seperti berikut ini:

- Pasang filter untuk menyaring atau membersihkan air kolam. Filter bisa didapat di toko-toko peralatan akuarium atau penjual ikan hias.

- Filter sebaiknya harus selalu dalam keadaan menyala, kecuali ketika dibersihkan sehingga kadar oksigen dalam air cukup.

- Bersihkan kolam sebulan sekali dengan sikat dan pel. Tetapi, bila air terkena kotoran dan menjadi keruh, segeralah bersihkan tanpa harus menunggu waktu sebulan.

- Ketika membersihkan kolam, jangan menyikat lumut hingga hilang semuanya. Keberadaan lumut sebenarnya dapat menjadi makanan ikan.

Dengan air yang jernih, kolam ikan mampu menciptakan kesan kesejukan pada taman dan rumah Anda. Untuk membuat suasana menjadi lebih segar, Anda dapat menambahkan tanaman di sekitar kolam ikan.

Hias area sekitar kolam dengan tanaman perdu rendah yang ditanam dalam pot. Meski tumbuhannya tampak rimbun, sinar matahari tetap bisa dikontrol dan terbagi rata ke setiap sudut kolam. Agar tambah cantik, isi kolam dengan ragam jenis ikan warna-warni, seperti koi, nila, dan ikan mas.

 

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel