119 Rabu, 23 Juli 2014 | 03:48:10

Tips Merawat Lantai Kayu

tips-merawat-lantai-kayurumahku

Banyak orang menganggap bahwa dengan memakai parquet biaya perawatan akan sangat mahal. Sesungguhnya, biaya yang dikeluarkan untuk merawat lantai kayu akan lebih murah dibanding biaya perawatan karpet atau marmer. Hal ini tentu saja jika kita mengetahui cara yang benar untuk merawatnya. Yuk kita cari tahun cara-caranya!

Pemeliharaan rutin

Lakukanlah pemeliharaan rutin seperti menyapu dan mengepel lantai parquet agar sisa-sisa debu atau kotoran lainnya tidak menjadi plak yang menempel di sela-sela sambungan parquet. Hindari membersihkan parquet dengan menggunakan bahan yang mengandung wax, karena dalam jangka waktu yang lama parquet akan terlihat kusam. Saat mengepel lantai usahakan kain pel tidak terlalu basah dan hindari menggunakan sepatu hak tinggi. Berilah gelaran karpet di area yang mobilisasinya tinggi. Apabila ada tumpahan kimia, harus segera di bersihkan menggunakan kain yang halus.

Hindari kontak langsung dengan cahaya matahari

Sinar matahari langsung berinteraksi dengan lantai kayu akan menyebabkan penuaan warna pada parquet atau yang biasa disebut discoloring. Gunakanlah tirai transparan untuk menutupi daerah yang terkena sinar matahari secara langsung.

Hindari goresan atau baret

Lindungilah lantai parquet Anda dari goresan furniture. Apabila ingin memindahkan furniture, pindahkanlah dengan cara diangkat dan jangan ditarik langsung. Hindari penggunaan furniture yang menggunakan roda, apabila ada area yang terlihat sudah baret segera lakukanlah refinish ulang agar tampilan parquet anda selalu kelihatan kinclong.

 

 

 

Sumber: blogspot.lantai-kayu

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel