262 Rabu, 16 Juli 2014 | 03:59:36

Tips Merawat Tas dan Dompet Berbahan Kulit

tips-merawat-tas-dan-dompet-berbahan-kulitfashionismyonlydrug

Karena terlihat lebih mewah dan elegan, tas atau dompet berbahan dasar kulit digemari banyak orang. Harga produk fashion berbahan dasar kulit pun biasanya cenderung mahal. Karena inilah, tentu akan disayangkan bila kita tidak merawat tas atau dompet berbahan dasar kulit dengan baik. Banyak produk dari kulit yang membutuhkan perhatian khusus supaya tahan lama

Tetapi yang biasanya terjadi adalah semakin lama kulit maka akan semakin rentan pula bahan tersebut dari minyak, debu, dan kerusakan akibat sinar UV yang akan mengikis kelembapannya. Untuk itu, mari kita ikuti cara-cara merawat tas dan dompet kulit yang dilansir dari Type F!

1. Bahan Pembersih

Untuk membersihkan tas atau dompet dari kulit, hendaklah pilih bahan yang membuat produk dari kulit bisa tahan air, melembabkan material kulit, dan mengusir noda. Kita dapat menggunakan cuka, baking soda, atau minyak zaitun.

2. Dasar Membersihkan Koleksi Berbahan Kulit

Tuang sedikit sabun cair ke kain microfiber, lalu usapkan dengan gerakan memutar ke tas atau dompet kulit. Hal ini berfungsi sebagai pengangkat kotoran dari lapisan kulit. Jangan lupa pakai sedikit air untuk membuatnya berbusa. Kemudian, gunakan kain microfiber tanpa menggunakan air untuk membersihkan sabun dan lap hingga kering.

3. Membersihkan Noda

Untuk menghilangkan noda pada tas atau dompet kulit, Anda bisa menggunakan alkohol atau air pada bagian yang terkena noda. Atau dapat pula membersihkannya dengan campuran air dan baking soda.

4. Kondisioner Khusus Bahan Kulit

Kita dapat menggunakan campuran cuka dan dua sendok minyak zaitun untuk membersihkan dan melembutkan tas atau dompet berbahan kulit, caranya tinggal usapkan campuran tersebut pada benda yang ingin dibersihkan dan diamkan selama semalam lalu bersihkan keesokan harinya. Bila Anda memiliki kondisioner khusus untuk bahan kulit, campurkan beberapa tetes dan campurkan dengan minyak zaitun pada kain microfiber untuk membersihkan benda yang diinginkan.

5. Yang Harus Dihindari

Hindari memakai bahan yang mengandung minyak munk, minyak petroleum, pelarut petroleum, silicon atau minyak lain untuk membersihkan tas atau dompet berbahan kulit. Kandungan tersebut dapat meninggalkan noda tau bahkan merusak material kulit.

 

 

 

Sumber: wolipop.detik

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel