201 Senin, 30 Juni 2014 | 12:30:19

Cara Rawat Gadget Agar Tetap Awet

cara-rawat-gadget-agar-tetap-awetTumblr

Tidak dapat dipungkiri lagi, di era modern seperti sekarang ini, gadget adalah kebutuhan primer baru untuk umat manusia, terutama yang tinggal di daerah perkotaan. Rasa-rasanya, jika gadget tertinggal atau baterainya habis, koneksi anda ke dunia luar seakan terputus begitu saja. Karena tidak hanya untuk komunikasi, gadget-gadget ini juga berguna untuk urusan perkantoran sampai bisnis sekalipun.


Agar anda tidak “salah-tingkah” ketika gadget anda rusak, yuk simak tips yang telah dirangkum oleh Peluang Properti berikut ini agar gadget anda lebih tahan lama!

Jangan letakkan laptop di permukaan lunak
Permukaan benda yang lunak seperti bantal, kasur, atau sofa dapat menutupi lubang ventilasi laptop anda, sehingga udara yang seharusnya keluar malah tertahan di dalam. Hal ini dapat menyebabkan laptop over-heat (terlalu panas) dan cepat rusak.

Gunakan pelindung gadget
Jika gadget anda cukup kecil untuk diletakkan di dalam tas, sebaiknya anda menggunakan pelindung gadget atau casing. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya benturan keras atau goresan karena terkena benda-benda lain di dalam tas anda, seperti pulpen, pensil, gunting, cutter, dan lain sebagainya.

Jangan tekuk kabel charger
Apapun jenis gadget anda, baik laptop, smartphone, ataupun tablet, pastinya tidak dapat berfungsi dengan optimal tanpa baterai yang memadai. Karena itulah charger tak kalah pentingnya dari gadget itu sendiri. Sebaiknya, untuk menghindari charger yang rusak, jangan menekuk, menekan dengan keras, melipat, atau menggulung kabel anda karena kabel-kabel kecil didalamnya dapat rusak.

Beri waktu istirahat
Jika anda sering mengoperasikan gadget anda selama 2 jam non stop, anda harus segera rubah kebiasaan ini. Selain baterai gadget yang akan mudah jebol, sistem di dalamnya yang memanas karena pemakaian yang tak kunjung henti juga dapat merusak gadget anda secara keseluruhan.

Jangan bersihkan dengan pembersih rumah
Beberapa dari anda mungkin sering membersihkan layar gadget anda dengan pembersih kaca rumah. Sebaiknya kebiasaan ini juga dihentikan. Walaupun sama-sama kaca, namun struktur kaca layar gadget dengan kaca rumah sangat berbeda. Sehingga untuk membersihkan masing-masingnya, memerlukan cairan pembersih khusus yang sesuai.

Rajin back-up data
Ini merupakan langkah yang penting jika hidup anda sehari-hari sangat bergantung dengan gadget anda, dan data-data yang ada di dalamnya. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika gadget anda terkena virus, rusak, atau bahkan hilang, rajin-rajinlah memback-up data anda di tempat lain. Dengan begini, sekalipun salah satu kecelakaan yang di atas tadi terjadi, anda tidak perlu pusing memikirkan data anda. Anda-pun dapat beraktifitas seperti biasa.


Sumber: Bersosial

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel