324 Sabtu, 28 Juni 2014 | 12:39:43

Tips Praktis Rawat Bunga Mawar

tips-praktis-rawat-bunga-mawarFavIm

Mawar merupakan salah satu jenis tanaman hias yang penggemarnya lumayan banyak. Selain karena sering dikaitkan oleh kisah-kisah romantik William Shakespear, mawar juga memiliki bentuk yang indah, serta warna-warni yang beragam. Untuk anda yang memiliki hobi bercocok tanam, mawar merupakan salah satu tanaman hias yang tepat untuk menghiasi taman anda agar semakin indah.


Perawatan mawar terbilang praktis dan tidak sulit jika dibandingkan tanaman lain yang memiliki langkah-langkah khusus untuk perawatannya. Namun, agar kesegaran mawar tetap terjaga dan tahan lama, ada beberapa langkah yang harus diperhatikan. Peluang Properti telah merangkum cara praktis merawat mawar dalam 6 langkah praktis. Yuk, kita simak tips berikut!

Penyiraman
Jangan menyiram mawar anda secara berlebihan. Cukup basahi tanah tempat anda menanam mawar anda untuk menjaga kelembabannya, tetapi jangan sampai airnya menggenangi pot bunga. Segera buang air yang menggenang jika sudah terlanjur agar mawar tidak mati.

Teknik menyiram
Penyiraman dapat dilakukan langsung ke bagian tanah. Sebisa mungkin hindari daun bunga mawar, karena bagian tersebut rentan kering jika terkena air, apalagi dalam jumlah yang berlebihan.

Penempatan
Untuk penempatan bunga mawar, usahakan anda menempatkannya di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari secara langsung. Jika taman anda merupakan taman terbuka dimana matahari dapat memaparkan cahayanya langsung, gunakan jarring peneduh di atas tanaman mawar anda untuk mengurangi jumlah sinar matahari yang masuk.

Pemangkasan
Pemangkasan dapat dilakukan ketika tanaman mawar anda telah tumbuh terlalu rimbun. Gunakan gunting yang cukup tajam untuk menggunting daun yang mulai mongering, bunga yang sudah layu, atau dahan yang tumbuh terlalu rimbun. Jangan gunakan teknik memotong serong karena akan mempersulit tanaman anda untuk tumbuh kembali.

Pemetikan
Jika anda gemar menghiasi vas bunga di ruangan anda dengan bunga hasil berkebun anda, anda dapat memetik bunga mawar yang sedang mekar-mekarnya dan letakkan di vas berisi air agar awet. Sebaiknya, air vas diganti setiap 3 hari sekali dan batang yang terendam air dipotong.


Sumber: Tips Ini Itu

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel