246 Jum'at, 27 Juni 2014 | 01:47:23

Tips Aman Gunakan Jasa Tukang Bangunan

tips-aman-gunakan-jasa-tukang-bangunanAdelaide Now AU

Mempunyai tempat tinggal sendiri merupakan impian setiap orang, apalagi rumah yang mulai dari material, desain, hingga lokasinya dapat anda tentukan sendiri. Untuk merencanakan membangun rumah anda sendiri, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Salah satu hal terpenting yang harus anda pikirkan selain lahan dan dana adalah pemilihan tukang bangunan yang tepat dan terpercaya.

Pastinya sudah banyak anda mendengar cerita tentang orang yang merasa dirugikan saat menggunakan jasa tukang bangunan, entah itu karena dana nya yang tiba-tiba membludak, waktu yang dijanjikan terlambat, sampai materialnya yang tidak sesuai dengan keinginan anda. Karena itu, Peluang Properti telah merangkum tips cermat menggunakan jasa tukang bangunan agar anda tidak kecewa dalam proses pembangunan rumah impian anda. Berikut ulasannya:

Waktu
Sebelum proyek rumah impian anda dimulai, anda harus terlebih dahulu memasang tenggat waktu kapan hunian anda harus selesai. Dengan adanya perkiraan waktu itu, tukang bangunan dapat memberikan kisaran harga yang pantas sesuai dengan lamanya masa kerja sekaligus perhitungan biaya kosntruksi. Untuk menghindari adanya kesalahpahaman, mintalah tukang bangunan pilihan anda untuk menjelaskan secara rinci dan jelas.

Kinerja
Sebaiknya anda memilih tukang bangunan dengan riwayat kerja yang jelas dan bagus. Karena hal ini pastinya akan mempengaruhi bagaimana kinerjanya saat mengerjakan proyek rumah impian anda. Anda dapat menanyakan langsung atau menanyakan ke orang lain yang pernah memakai jasanya. Jika memungkinkan, gunakanlah jasa tukang bangunan yang sudah direkomendasi oleh orang-orang terdekat anda yang bias dipercaya. Kalau perlu, lihat langsung bangunan yang pernah dibangun oleh tukang bangunan tersebut agar anda bias mendapatkan gambaran akan seperti apa jadinya nanti rumah impian anda.

Awasi
Walaupun anda mungkin sudah percaya betul dengan hasil rekomendasi keluarga atau kerabat anda, dan sudah merasa yakin akan kinerja tukang bangunan yang telah anda pilih, mengawasi proses berlangsungnya pembangunan rumah anda tetap harus dilakukan. Jika anda lepas tangan dan membiarkan proyek berjalan tanpa pengawasan, hal ini akan memperbesar memperbesar kemungkinan kerja tukang bangunan anda akan melamban. Jika Anda menemukan ketidaktelitian dalam pekerjaan, anda wajib memberikan teguran halus kepada tukang bangunan anda.


Sumber: Finance Detik

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel