480 Rabu, 25 Juni 2014 | 11:43:15

Cara Praktis Rawat Pajangan Kristal

cara-praktis-rawat-pajangan-kristalMalaysia Aktif MY

Umumnya, Kristal dipilih sebagai pajangan dan hiasan rumah karena sifatnya yang dapat bertahan hingga puluhan tahun dan tetap berkilau. Selain itu, variasi bentuk pajangan dari Kristal yang cantik-cantik dan indah dengan warna-warninya yang tidak kalah beragam akan memberikan kesan mewah dan elegan pada lemari ruang tamu anda.


Harganya pun juga bervariasi, mulai dai harga yang paling rendah hingga harga yang paling tinggi. Ini semua bergantung dengan kualitas dari Kristal itu sendiri. Kristal yang baik terbuat dari bahan kaca yang relative bersifat menolak debu. Beda dengan Kristal yang terbuat dari bahan plastic atau akrilik yang justru bersifat menyerap debu.

Cara membedakannya adalah dengan membenturkannya ke benda logam. Jika suara benturannya jarring seperti bunyi gelas wine ketika “toast”, maka dapat disimpulkan bahwa kualitas Kristal ini baik. Kristal berkualitas rendah menghasilkan bunyi yang tidak nyaring ketika berbenturan dengan benda yang terbuat dari logam.

Walaupun Kristal anda berkualitas bagus dan bersifat menolak debu, akan lebih baik jika anda tetap membersihkannya secara berkala. Hal ini dilakukan untuk menjaga kilauan Kristal anda hingga bertahun-tahun lamanya.

Air Sabun dan Cuka
Tidak seperti harganya yang mahal, cara membersihkannya Kristal cenderung mudah dan murah. Ya, anda cukup mencuci Kristal anda dengan air sabun, sedikitnya setiap tiga bulan sekali. Usahakan Kristal terendam seluruhnya di dalam genangan air sabun. Setelahnya, anda harus memastikan Kristal anda telah terbilas sampai bersih. Ketika sudah selesai “memandikan” Kristal anda, keringkan dengan menggunakan lap atau kain yang berbahan halus dan lembut.


Untuk bagian dalam Kristal yang kotor, anda dapat menggunakan campuran air garam dan cuka yang sudah dilarutkan ke dalam air hangat. Gosok dengan menggunakan kapas atau cutton bud. Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan cara yang telah disebutkan di atas. Dijamin Kristal anda akan menjadi lebih kinclong dan selalu tampak seperti baru.


Sumber: Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel