284 Selasa, 24 Juni 2014 | 11:37:26

Yuk, Pelihara Anggrek di Taman!

yuk-pelihara-anggrek-di-tamanTumblr

Banyak yang memutuskan untuk memelihara tanaman anggrek karena tampilannya yang indah dan warnanya yang beragam. Tetapi, tidak seperti tanaman hias lainnya, tanaman anggrek membutuhkan perhatian yang lebih. Tenang, dengan cara merawat yang tepat dan benar, anda dapat tetap memelihara tanaman hias yang indah ini di taman rumah anda. Berikut tips yang telah Peluang Properti rangkum khusus untuk anda.

 

Lokasi
Tempatkan di lokasi dimana tanaman anggrek dapat memperoleh cahaya matahari alami, tapi ingat, jangan diletakkan ditempat yang terkena sinar matahari langsung. Anggrek tidak boleh dikelilingi oleh suhu yang terlalu panas. Jika anggrek sudah terlanjur terkena matahari langsung untuk waktu yang cukup lama, jangan langsung dipindahkan ke tempat tanpa cahaya matahari sama sekali. Pindahkan ke tempat yang masih dapat terkena sinar matahari, tetapi dengan cara tidak langsung.

 

Lampu Tanaman
Jika anda memilih untuk meletakannya di dalam ruangan, ada kemungkinan besar tanaman anggrek anda akan kekurangan cahaya untuk tumbuh. Untuk mengantisipasi hal ini, anda dapat menggunakan lampu untuk menggantikan cahaya matahari. Karena untuk dapat tumbuh sehat, anggrek memerlukan cahaya yang cukup.

 

Kelembapan
Tanaman anggrek adalah tanaman tropis dan lingkungan alaminya adalah daerah yang lembab. Agar tanaman anda dapat tumbuh dengan sehat dan optimal, jagalah kelembabannya. Penyiraman yang terlalu sering akan merusak tanaman anggrek. Maka cukup untuk menyiram tanaman setiap beberapa hari sekali saja untuk menjaga agar tanahnya tetap lembab tanpa membuat akarnya terendam.

 

Pot
Akar-akar tanaman anggrek yang halus dan tipis memerlukan post yang lebih kecil untuk dapat tumbuh dan berkembang. Untuk beberapa jenis anggrek, pot harus diganti setiap tahunnya. Namun beberapa jenis anggrek lainnya dapat hidup hingga bertahun-tahun di dalam pot yang sama.

 

Pupuk
Anggrek menggunakan pupuk yang dibuat khusus untuk tanaman anggrek atau tanaman hias tropis. Ini dapat anda konsultasikan dengan ahli pupuk dengan menanyakan jenis dan merek yang tepat untuk tanaman anggrek anda.

 

Sumber: Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel