226 Rabu, 18 Juni 2014 | 02:17:50

Rawat Perangkat Masak Anda

rawat-perangkat-masak-anda

Memasak adalah kegiatan yang sering dikerjakan di dapur dan menggunakan peralatan-peralatan pelengkap memasak. Perlengkapan memasak, di antaranya seperti panci, penggorengan, pisau, dan berbagai peralatan pendukung meamasak lainnya. Seringnya kegiatan memasak yang Anda lakukan tentu saja akan membuat peralatan Anda mengalami beberapa kerusakan atau setidaknya noda-noda membandel yang membuat tidak menawan.
Brikut ini beberapa tips merawat peralatan memasak Anda agar tidak mudah rusak serta penampilan perlatan pun tetap menawan, ini dia tipsnya:


Pertama, sebelum Anda memakai peralatan memasak Anda, ada baiknya jika Anda membaca terlebih dahulu petunjuk pemakaian yang tersedia. Hal ini tentu membantu mencegah peralatan Anda dari kerusakan yang diakibatkan kesalahan dalam penggunaan. Jangan pernah Ada mengalihfungsikan peralatan memasak Anda karena akan mudah rusak.


Yang kedua, untuk peralatan dengan bahan dasar stainless steel yang sering menimbulkan noda-noda mengganggu setelah memasak, Anda bisa menggunakan cara mudah agar noda-noda tidak mudah muncul.  Cara membersihkannya adalah dengan mengolesakan minyak goreng pada bagian yang terdapat noda, oleskan secukupya. Kemudian gosok-gosok menggunakan spons lalu bersihkan dengan lap. Anda bisa membuktikannya, apakah noda-noda hilang?


Cara merawat perangkat memasak yang ketiga adalah menyimpannya dengan keadaan bersih, bukan dalam keadaan basah. Oleh karena itu, stelah perangkat memasak Anda sudah dicuci hingga bersih, lap perangkat hingga tidak tersisa noda yang tertinggal.


Yang terakhir, simpan perangkat memasak Anda di lemari yang mudah dijangkau sehingga Anda tidak kesulitan mencarinya ketika akan memasak.


Sumber: Tips Anda

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel