159 Selasa, 17 Juni 2014 | 12:17:18

Lantai Bambu yang Eksotis

lantai-bambu-yang-eksotisinterior holic

Kini inovasi desain interior maupun eksterior membuat kesan ruangan atau rumah Anda semakin cantik dan eksklusif. Apalagi dengan ciri yang ditimbulkan material dalam ruangan Anda begitu khas dan eksotis. Salah satu desain ruangan yang mampu menciptakan suasana itu adalah hadirnya lantai bambu di rumah atau ruangan Anda.


Kesan unik ditampilkan tekstur bambu yang memiliki ciri yang khas.  Warna yang tersedia pun nantinya bisa disesuaikan dengan desain warna interior ruangan Anda. Tak jauh berbeda dengan lantai kayu, pemasangan lantai bambu pun tidak sulit. Bahkan bambu lebih tahan lembap karena pori-porinya rapat, setidaknya lantai bambu ini bisa bertahan empat sampai enam tahun. Selain itu, hama rayap juga kurang menyukai lantai yang  berbahan dasar bambu ini.


Menurut hasil uji Janka Hardness Test, lantai bambu lebih keras dibandingkan dengan kebanyakan lantai kayu, bahkan tingkat kekerasannya bisa untuk berat dengan tekanan 2 ton. Perawatannya pun cukup mudah, berikut tipsnya:


Sama halnya dengan lantai kayu, lantai bambu ini juga mudah tergores, tidak seperti ubin. Untuk itu, jangan gunakan sepatu hak di atas permukaan lantai bambu, hal itu tentu mengancam lantai bambu dengan goresan.


Hendaknya ketika Anda ingin memindahkan furnitur yang berada di atas permukaan lantai bambu , jangan menggesernya, tetapi angkat furnitur tersebut. Lagi-lagi hal ini untuk mencegah lantai bambu dari bahaya goresan.


Saat Anda ingin membersihkan lantai dengan kain pel sebaiknya jangan menggunakan cairan pembersih karena cairan yang mengandung bahan kimia ini akan membuat lantai bambu Anda rusak atau licin.


Saat menyapu atau menyikat lantai, hendaknya gunakan sapu atau sikat yang lembut, bukan dengan sikat dengan bulu-bulu yang kasar. Gunakan sapu berbahan nilon untuk membersihkan lantai bambu ini.


Jika Anda memiliki peliharaan kucing di rumah, Anda harus siap memantau peliharaan Anda agar tidak menggaruk-garuk permukaan lantai yang bisa menimbulkan goresan.


Kini Anda bisa mempraktikkannya di rumah agar lantai bambu Anda lebih terawat dan tidak mudah rusak.


Sumber: Blog Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel