282 Sabtu, 14 Juni 2014 | 12:33:40

Tips Merawat Sofa Kulit

tips-merawat-sofa-kulit

Sofa adalah salah satu furnitur pelengkap yang disuguhkan di ruang tamu atau di berbagai ruangan lainnya, seperti kamar atau ruang keluarga. Sofa ini bisa memiliki berbagai macam bentuk, warna, bahkan material bahan dari sofa tersebut. Sebut saja sofa dengan material bahan kulit. Sofa ini memiliki model yang elegan serta klasik. Bisa dikatakan, sofa dengan material kulit lebih bisa bertahan lama jika perawatannya sesuai. Berikut ini tips bagaimana merawat sofa kulit agar tidak mudah rusak:


Untuk menghindari sengatan sinar matahari atau kotor, Anda perlu mencuci tempat duduknya dengan menggunakan sabun menggunakan spon lembut yang telah dilembapkan oleh sedikit air. Setidaknya hal ini dilakukan beberapa kali dalam setahun. Pakai spon yang telah diolesi sabun, dan bila sabun di permukaan kulit mengering, bilas dengan kain kering yang lembut. Cara ini cukup untuk membersihkan serta melembapkan permukaan saja.


Anda bisa juga menggunakan cara lainnya, yaitu dengan sabun cair. Caranya cukup mudah, dengan tuangkan satu hingga dua tetes sabun cair ke air hangat, kemudian usapkan air sabun tadi ke sofa kulit menggunakan kain atau spon. Untuk menghilangkan kusam pada permukaan sofa, Anda dapat menyegarkannya dengan menggunakan Lexol conditioner. Namun, hindari pembersihan sofa dengan menggunakan bahan kimiawi seperti pembersih yang biasa digunakan untuk perabotan rumah tangga. Penggunaaan bahan kimia itu nantinya hanya akan membuat warna serta permukaan kulit sofa mengalami abrasi.


Penggunaan bahan pembersih yang terlalu keras akan membuat permukaan kulit sofa menjadi iritasi serta abrasi, apalagi penggunaan pembersih dengan unsur kimiawi. Akibat negatif ini tentu tidak Anda inginkan, untuk itu ikuti tips yang sudah diberikan. Semoga sukses.


Sumber: Sentra Office

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel