134 Jum'at, 13 Juni 2014 | 12:42:53

Rawat Rumah dengan Serbuk Teh

rawat-rumah-dengan-serbuk-teh

Teh adalah jenis minuman yang saat ini sudah umum di kalangan banyak orang. Teh pun dibuat dalam berbagai macam kemasan, ada yang dalam botol, ada yang masih dalam bentuk serbuk teh, dan lain sebagainya. Teh yang dikonsumsi dengan cara diminum juga memiliki beberapa khasiat bagus untuk tubuh. Namun, konsumsi teh dan khasiatnya tak hanya digunkan dalam bentuk diminum saja, tetapi teh juga bisa digunakan untuk bahan pembersih rumah Anda dalam bentuk serbuk atau kantung teh.


Berikut ini beberapa khasiat lain teh  untuk merawat rumah Anda dan tips menggunakannya, menurut laman  yang dilansir Boldsky:


Menghilangkan Noda Kloset
Kloset Anda yang sudah lama digunakan tentu seiring dengan waktu akan timbul noda-noda yang membuat kloset terlihat kotor. Namun, tak perlu khawatir, Anda bisa memanfaatkan serbuk teh untuk menghilangkan noda-noda tersebut.  Anda cukup menaburkan serbuk teh ke beberapa noda di kloset, setelah itu diamkan beberapa menit. Kemudian gosok menggunakan sikat dan bilas dengan air.


Mengilapkan Furnitur Anda
Bagi Anda yang merasa kalau furnitur Anda sudah mulai kusam, Anda tak perlu terburu-buru untuk membelinya yang baru. Anda bisa memakai serbuk teh untuk membuat furnitur Anda kembali mengilap. Caranya hanya dengan basahi serbuk teh dengan air, lalu oleskan merata ke seluruh badan furnitur. Anda akan melihat furnitur Anda mengilap seperti baru.


Membersihkan Cermin
Membersihkan cermin secara rutin dengan kain lap memang dianjurkan. Ada baiknya, demi menghilangkan noda-noda di cermin Anda, gunakan serbuk atau kantung teh untuk membersihkannya. Caranya mudah. Basahi kantung teh dengan air, tetapi usahakan jangan terlalu basah. Kemudian gosokkan kantung teh tadi ke permukaan cermin.


Membersihkan Karpet
Agar karpet rumah Anda bersih dan beraroma segar, Anda bisa menggunakan serbuk teh dengan cara menaburkannya ke seluruh permukaan karpet. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit.


Merawat Lantai Kayu
Melakukan perawatan lantai kayu memang perlu perhatian khusus bila dibandingkan dengan perawatan lantai ubin biasa. Namun, menggunakan serbuk teh hitam bisa dimanfaatkan untuk merawat lantai kayu dengan cara yang mudah. Serbuk ini bisa mempertahankan warna dari lantai kayu itu.


Sumber: Berita Satu

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel