167 Selasa, 10 Juni 2014 | 12:32:18

Cara Mudah Bersihkan Dapur

cara-mudah-bersihkan-dapur

Dapur Anda terlihat kotor di mana-mana? Mulai sekarang lakukanlah kebiasaan-kebiasaan yang membuat dapur Anda tak lagi identik dengan kotor. Tidak sampai menghabiskan banyak waktu yang berharga, dapur Anda dijamin tidak kotor lagi kalau Anda melakukan kebiasaan-kebiasaan membersihkan dapur berikut ini:


Pertama, mulailah rapikan sisa-sisa makanan yang ada di meja makan. Gunakan cairan pembersih untuk mengelap meja makan dan meja dapur, agar terhindar dari berbagai macam noda dan kotoran.


Jika hendak mencuci piring-piring kotor atau peralatan dapur lainnya yang dipenuhi lemak, hendaknya rendam terlebih dahulu dengan air sabun hangat beberapa menit sebelum Anda mencucinya. Mencuci piring menggunakan dishwasher disarankan untuk menggolongkan berdasarkan jenisnya, seperti mengelompokkan garpu, piring, dan gelas. Secara manual pun, hendaknya mencuci piring secara dikelompokkan sesuai macamnya.


Agar lemak-lemak dan kotoran lain tidak menempel di bak cuci Anda, maka segera bersihkan keran dan bak cuci Anda  setelah selesai mencuci piring. Tidak lupa untuk menyapu di sekitar meja makan dan kompor agar debu-debu tidak menumpuk .


Penulis buku The Organically Clean Home, Becky Rapinchuk, mengingatkan Anda untuk rutin membersihkan gagang lemari es, tombol microwave, dan kenop kompor dari kotoran-kotoran yang menempel.


Rasanya bersih-bersih dapur bukanlah hal yang sulit apalagi memerlukan waktu yang lama jika Anda mulai membiasakan untuk selalu membersihkan peralatan setelah digunakan, seperti piring, sendok, kompor, panci dan lain-lain.

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel