155 Jum'at, 30 Mei 2014 | 10:19:04

Yuk Rawat AC Anda!

yuk-rawat-ac-anda

Pengunaan pendingin ruangan seakan sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat modern. Salah satu pendingin udara yang populer digunakan adalah Air Conditioner (AC). Seperti halnya bagian-bagian lain dalam rumah, AC juga harus selalu dirawat agar dapat berfungsi dengan baik. Beda gangguan yang timbul pada AC beda pula cara penanganannya. Berikut ulasannya.

AC Bocor
Bila AC mengeluarkan air alias bocor, segera panggil tukang servis AC menambahkan freon. Namun, bila tidak sampai satu bulan, gejala ini terulang kembali, disarankan untuk segera mengganti AC dengan yang baru. Ini merupakan indikasi yang paling kentara ada kerusakan yang cukup parah di AC.

AC Menjadi Es
Hal ini biasa terjadi bila filter dan evaporator AC kotor. Panggilah tukang AC untuk membersihkan AC dan menambahkan freon bila perlu.

AC Hidup Mati
Bila Anda mengalami hal ini, segera panggil tukang servis AC untuk memeriksa compressor AC. Disarankan untuk menanganinya sesegera mungkin karena dapat menyebabkan pemborosan listrik.

AC Tidak Bisa Dikendalikan Menggunakan Remote
Hal yang pertama harus dilakukan adalah memeriksa baterai remote AC. Bila baterai telah diganti dengan yang baru tapi AC tetap tidak mau dinyalakan, besar kemungkinannya sensor AC Anda bermasalah.

AC Tidak Menyala Sama Sekali
Saat hal ini terjadi, disarankan untuk memeriksa kembali koneksi power dan sekering AC. Bila tetap tidak menyala berarti kerusakan terjadi pada modul atau PCB yang terletak pada bagian dalamnya.

Sumber : Peluang Properti

 

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel