24 Sabtu, 24 Mei 2014 | 12:19:17

Yuk Rawat Jok Mobil Anda!

yuk-rawat-jok-mobil-anda

Mobil merupakan kendaraan pribadi yang harus selalu diperhatikan perawatannya. Tidak hanya membersihkan bagian luar (eksterior) namun juga harus selalu memperhatikan kebersihan bagian dalam (interior) mobil.  Jok mobil merupakan salah satu bagian interior yang harus selalu dijaga kebersihannya.

Beda bahan jok beda juga cara perawatannya. Berikut ulasannya.

Bahan sintetis
Bahan ini paling mudah dibersihkan. Cukup dibersihkan dengan campuran air dan sampoo atau pembersih yang banyak beredar di pasaran. Disarankan untuk tidak menggunakan sabun colek atau alkohol karena dapat merusak jok.

Bahan kain
Bahan ini memerlukan perhatian ekstra karena rentan terkena noda. Segera semprotkan cairan pembersih khusus bahan kain atau beludru ke permukaan yang terkena noda lalu sikat bagian tersebut dengan satu arah. Usai dibersihkan, jok dijemur hingga kering agar tidak menimbulkan bau dikemudian hari.

Bahan Kulit
Kulit mempunyai sifat untuk menyerap air sehingga harus cepat dibersihkan bila terkena kotoran yang berbentuk cairan agar tidak menimbulkan bau yang kurang sedap atau merusak jok. Disarankan untuk menggunakan pembersih khusus , jangan sembarang sabun, untuk membersihkan jok dan “Leather Conditioner” secara berkala untuk menjaga kelembapan kulit jok.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel