237 Jum'at, 23 Mei 2014 | 12:46:19

Satu Lagi Alternatif Bahan Pembersih Alami

satu-lagi-alternatif-bahan-pembersih-alami

Gerakan Go Green telah menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mewujudkannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan pembersih dari bahan alami.

Umumnya garam dapur digunakan sebagai bumbu penyedap masakan. Namun siapa sangka garam dapur juga dapat dijadikan salah satu alternatif bahan pembersih alami. Simak ulasan berikut.

Peralatan masak
Memasak seringkali meninggalkan noda minyak dan berwarna kuning yang sukar dihilangkan. Cukup dengan campuran air hangat, garam dan pasta gigi yang digosokkan ke noda maka Anda akan mendapatkan peralatan masak bersih seperti semula.

Tembaga dan kuningan
Kilau tembaga dan kuningan memudar seiring berjalannya waktu. Cukup gosokkan campuran garam dapur dengan beberapa tetes cuka maka akan didapatkan kilaunya kembali.

Toples
Cuka dan garam juga dapat digunakan tidak hanya untuk menjaga kebersihan toples namun juga mengusir bakteri yang mencoba masuk.

Karpet
Taburkan garam dapur pada karpet yang terkena noda lalu gosok perlahan dengan sponge basah. Niscaya karpet Anda akan segera terbebas dari noda.

Cerobong
Cerobong tidak banyak terdapat di Indonesia. Namun jika Anda termasuk salah satu orang yang memiliki cerobong, bersihkan cerobong dengan menggosok menggunakan cairan campuran dari garam dan cuka atau baking soda.

Jeans
Noda membandel pada jeans seringkali membuat kesal. Namun dengan menambahkan satu sendok garam di dalam ember yang berisi air kemudian diamkan selama 10-15 menit dan cuci dengan deterjen biasa, Anda akan mendapti noda tersebut telah menghilang.

Sumber: Boldsky

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel