268 Rabu, 21 Mei 2014 | 03:46:49

Bahan Pembersih Alami Dinding

bahan-pembersih-alami-dindingGoogle Image

Dinding merupakan salah satu bagian dari rumah yang harus selalu dijaga kebersihannya. Ada beberapa noda yang memang sukar dihilangkan kecuali melakukan pengecatan ulang. Gerakan Go Green yang santer diberitakan rupanya memicu kesadaran untuk kembali menggunakan bahan alami sebagai cairan pembersih.

Noda membandel pada dinding rupanya dapat dihilangkan dengan menggunakan bahan alami berikut ini :

Air jeruk lemon
Perasan jeruk lemon dapat menghilangkan noda minyak, santan, lemak, dan sisa makanan atau minuman. Cukup mencampurkan perasan jeruk lemon dan air dengan perbandingan 1 : 1, lalu aduk hingga rata. Kemudian taruh cairan ke dalam botol spray dan semprotkan ke bagian yang terkena noda.

Usap noda yang mulai mengelupas dengan kain bersih atau spons kemudian biarkan hingga kering. Anda tidak perlu lagi membilas dinding dengan air.

Cuka
Cuka juga dikenal sebagai bahan pembersih. Untuk noda yang benar-benar membandel disarankan untuk menggunakan cuka saja tanpa air. Untuk sisa – sisa minyak, santan, dan noda makanan pada dinding dapur, backsplash, hingga meja konter dan area di sekitar kompor serta permukaan dinding yang berlumut dan ditumbuhi jamur gunakan campuran air dan cuka dengan takaran sama alias 1:1.

Gosoklah permukaan dinding dengan spons yang telah dibasahi cuka atau campuran cuka dengan air, lakukan dengan gerakan memutar agar cat tidak mengelupas.

Baking soda
Baking soda juga termasuk ke dalam bahan pembersih. Campurkan setengah cangkir baking soda ke dalam satu ember air. Setelah diaduk rata, celupkan spons ke dalam cairan dan usapkan pada noda di dinding secara perlahan hingga noda benar – benar menghilang.

Gosoklah spons dengan gerakan memutar lalu tunggulah hingga kering.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel