193 Selasa, 20 Mei 2014 | 09:22:47

Nih, Fungsi Lain Cuka di Rumah

nih-fungsi-lain-cuka-di-rumah

Gaya hidup Go Green yang menjadi tren belakangan ini membuat penggunaan bahan alami kian digemari.  Penggunaannya bisa dimulai dari rumah.  Banyak orang yang beralih menggunakan bahan alami sebagai cairan pembersih rumah. Cuka merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk bahan pembersih rumah. Hal ini tentu saja menambah deretan fungsi umum dari cuka selain sebagai bumbu masakan. 

Simak ulasan berikut

Bersihkan mesin pembuat kopi
Sisa kopi yang mengendap di mesin pembuat kopi seringkali sulit dibersihkan. Anda dapat mengaplikasikan cuka untuk menghilangkan endapan tersebut. Cukup mencampurkan masing-masing dua cangkir cuka putih dan air  ke dalam teko kemudian nyalakan mesinya setengah putaran, lalu matikan. Setelah satu jam, nyalakan kembali, dan biarkan sisa cairannya tersaring. Nyalakan lagi selama dua atau tiga putaran dengan air bersih sebelum membuat kopi.

Bersihkan kerak di pancuran atau kran
Kerak pada pancuran atau kran merupkan noda yang sulit dihilangkan. Cukup dengan menaruh lap atau kain yang sudah direndam dalam cairan cuka , ke atas kerak. Diamkan selama satu jam kemudian mulai gosok kerak sampai benar-benar hilang.

Usir semut
Semut merupakan serangga yang keberadaaanya akan sangat mengganggu di rumah. Cukup dengan menyemprotkan campuran cairan antara cuka dengan air yang memiliki perbandingan yang sama pada tempat-tempat kemunculan semut, dijamin semut ogah mampir ke hunian Anda.

Kilapkan jendela dan cermin
Gosok jendela dan cermin dengan lap yang sudah direndam dengan campuran masing-masing satu takaran cuka dan air panas. Ini akan mengembalikan kilap jendela dan cermin Anda.

Selamat mencoba!

Sumber : Peluang Properti

 

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel