144 Senin, 12 Mei 2014 | 08:05:58

Yuk Tulari Anak untuk Jaga Kebersihan Kamar Mandi!

yuk-tulari-anak-untuk-jaga-kebersihan-kamar-mandi

Kebiasaan seseorang merupakan hasil dari didikan di masa kecil. Ini merupakan hal yang harus selalu Anda ingat. Kebersihan merupakan hal yang harus Anda ajarkan pada sang buah hati sedini mungkin. Disarankan untuk mengajarkan kebersihan akan bagian serta benda-benda yang berada dalam rumah. Kebersihan kamar mandi contohnya. Bila anak terbiasa menjaga kebersihan di dalam rumah, niscaya kebiasaan itu akan berlanjut saat mereka berada di luar rumah.

Berikut hal sederhana yang bisa Anda ajarkan pada anak untuk menjaga kebersihan kamar mandi.

Bersihkan toilet seusai menggunakan
Disarankan untuk selalu menekankan kepada anak bahwa segala sesuatu yang dikeluarkan di toilet merupakan sesuatu yang memang harus segera dibuang. Ada alasan kesehatan dibalik semua pembuangan tersebut sehingga toilet harus selalu dibersihkan (disiram) setelah selasi digunakan.

Selalu gunakan air
Ada banyak orangtua yang menyediakan tissue di toilet rumah. Disarankan untuk mengajarkan anak bahwa tissue bukanlah alat pembersih utama. Selalu gunakan air untuk membersihkan diri. Tissue digunakan setelah pembersihan dengan air. Bila Anda mempunyai anak perempuan, ajarkan setelah buang air besar, keringkan dengan tissue dari arah depan ke belakang. Ini untuk menghindari infeksi yang timbul karena feses yang mengandung kuman penyakit masuk ke liang vagina.

Cuci tangan dengan air dan sabun
Air dan sabun merupakan elemen penting dalam membersihkan tangan. Selalu sediakan sabun di toilet Anda. Disarankan untuk mengajarkan anak untuk selalu cuci tangan dengan menggunakan air dan sabun seusai menggunakan toilet. Tak lupa juga mengeringkan tangan dengan tissue ataupun lap handuk kering.

Penggunaan alat mandi
Anda disarankan untuk mengajarkan bahwa alat-alat mandi merupakan milik pribadi sesorang sehingga tidak boleh sharing dalam penggunaannya. Ini juga untuk mencegah berpindahnya kuman penyakit.

Penyimpanan
Disarankan untuk tidak meletakkan mainan ataupun apapun di atas lantai kamar mandi. Untuk itulah diperlukan tempat penyimpanan. Benda-benda yang terletak di atas lantai kamar mandi bukan hanya rentan akan bau tapi juga penyakit yang ditimbulkannya.

Semoga bermanfaat!
Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel