144 Kamis, 08 Mei 2014 | 01:46:58

Kompor Anda Meledak? Simak Tipsnya

kompor-anda-meledak-simak-tipsnya

Kompor meledak merupakan salah satu penyebab terjadinya kebakaran besar. Sebenarnya bila ditangani dengan benar, efek kompor meledak tidak akan menyebabkan kebakaran. Ada beberapa hal yang harus diingat dan dilakukan saat kompor Anda meledak. Berikut tipsnya.

Jangan Panik
Anda membutuhkan ketenangan serta kosentrasi penuh untuk menghadapi ini

Padamkan api
Disarankan untuk selalu menyediakan minimal karung goni yang cukup tebal. Ini sangat berguna untuk memadamkan api. Anda bisa menutupi kompor dengan karung goni/sarung/kain tebal yang sudah dibasahi air.

Saat memadamkan api, perhatikan hal berikut

  • Disarankan untuk memegang kain goni/sarung/kain yang tebal yang sudah dibasahi dengan benar saat bergerak untuk memadamkan api.
  • Saat mendatangi sumber api, jangan berlawanan dengan arah angin.
  • Saat memadamkan api, jangan melemparkan karung goni/sarung/kain tebal tersebut karena akan berpotensi membuat api semakin besar.
  • Disarankan untuk memperhatikan kembali apakah semua badan kompor sudah tertupi denga karung goni/sarung/kain tebal tersebut. Ini untuk menghambat api mendapat oksigen sehingga api tidak membesar.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel