5474 Rabu, 07 Mei 2014 | 10:41:12

Fungsi Lain Aseton

fungsi-lain-aseton

Aseton tidak hanya berfungsi untuk membersihkan cat kuku. Ada beberapa fungsi lain yang dapat Anda aplikasikan di rumah. Fungsi lain tersebut tidak lepas dari fungsi utama aseton sebagai pembersih. Berikut beberapa barang yang dapat dibersihkan menggunakan aseton.

Noda tinta spidol permanen
Anda dapat menghilangkan noda tinta spidol permanen yang ada di tembok, baju bahkan di tubuh anak-anak sekalipun. Anda cukup membasahi kapas dengan cairan ini kemudian oleskan pada permukaan yang ingin dibersihkan

Noda di cangkir
Noda pada cangkir timbul karena bekas teh ataupun kopi. Anda cukup membasahi kain bekas dengan cairan ini kemudian oleskan pada bagian yang ingin dibersihkan. Hindari area cangkir yang bermotif karena cairan ini dapat melunturkan motif tersebut. Setelah nodanya hilang, bersihkan cangkir dengan menggunakan air dan sabun.

Kotoran di keyboard Komputer
Keyboard Anda dapat kembali bersih hanya dengan menyapukan kapas yang dibasahi sedikit cairan ini pada permukaannya.

Kotoran di Lantai
Seringkali masih ada kotoran membandel yang tak mau hilang walaupun sudah dipel. Anda dapat menuangkan sedikit cairan ini pada kain pel kemudian gosokkan pada area yang dimaksud. Jangan gunakan cara ini pada lantai kayu Anda.

Kilapkan sepatu
Umumnya orang menggunakan semir untuk emngilapkan sepatu. Sayangnya smeir hanya mengilapkan sepatu tanpa menghilangkan noda di sepatu. Anda cukup membasahi kain dengan cairan ini kemudian gosok agak kuat pada permukaan sepatu yang terkena noda. Setelah noda hilang, gunakan kain lembab yang sudah dibasai air biasa untuk menghilangkan sisa cairan aseton tersebut.

Selamat mencoba!

Sumber : Peluang Properti  

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel