136 Sabtu, 03 Mei 2014 | 02:31:09

Kenali Penyebab kebakaran Sedini Mungkin

kenali-penyebab-kebakaran-sedini-mungkin

Kebakaran umumnya terjadi karena faktor kelalaian manusia. Ada banyak hal yang tidak Anda sadari dapat menjadi penyebab kebakaran. Berikut hal yang harus Anda cermati agar terhindar dari kebakaran.

Gerak gerik Buah Hati
Rasa keingintahuan yang besar akan barang baru pada buah hati Anda dapat menjadi salah satu penyebab kebakaran. Selain member pengertian mengenai bahaya bermain lilin, korek api, dsb, disarankan Anda selalu menaruh peralatan yang dapat memicu api pada area yang tidak mempu dijangkau anak. Perhatikan dengan cermat gerak-gerik sang buah hati ketika bermain.

Penggunaan alat rumah tangga
Pemicu kebakaran bukan hanya bersumber dari alat-alat listrik saja tapi juga bisa dari kompor yang meledak. Ada kalanya Anda memasak sembari mengerjakan pekerjaan lain. Hal tersebut tidak dilarang namun disarankan untuk selalu ingat mengecilkan api kompor saat mengerjakan pekerjaan lain tersebut.

Kompor
Kompor tidak hanya memperhatikan penggunaannya saja tapi juga pemasangannya. Disarankan untuk membaca dengan teliti cara pemasangan kompor yang benar dan bila perlu mintalah bantuan kepada yang lebih berpengalaman.

Kebiasaan
Ada beberapa kebiasaan yang sulit dihilangkan. Pemakaian obat nyamuk bakar misalnya. Sebenarnya pemakaian obat nyamuk bakar yang tepat tidak memicu kebakaran. Hanya saja masih banyak orang yang meletakkan obat naymuk bakar berdekatan dengan tempat tidur atau kasur mereka. Sangat disarankan untuk menjauhkan benda yang berpotensi menimbulkan api sekecil apapun dari benda yang mudah terbakar seperti kain atau kertas.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel