120 Rabu, 30 April 2014 | 04:40:42

Cerdas di Ruang Tamu

cerdas-di-ruang-tamu

Luas hunian yang terbatas berdampak pada terbatasnya luas tiap ruangan di rumah tak terkecual ruang tamu. Ada berbagai cara untuk mengakali terbatasnya ruang tamu. Berikut tips cerdasnya.

Jendela
Jendela selain berperan sebagai bukaan juga dapat menimbulkan kesan luas bagi ruang tamu Anda. Cukup menaruh satu jendela besar maka kesan luas pun akan di dapat.

Cermin
Cermin berfungsi untuk memantulkan cahaya ke sekelilingnya. Ruangan yang terang pasti akan terlihat luas. Anda dapat meletakkan cermin di salah satu bagian yang banyak terkena sinar matahari dan kesan luas akan Anda dapatkan.

Meja kaca
Sama seperti cermin, meja kaca juga memantulkan cahaya. Selain itu penggunaan meja kaca lebih cocok ketimbang meja kayu pada luas area yang terbatas.

Lemari
Ruang tamu tak akan lengkap tanpa adanya lemari. Luas area yang terbatas menuntut Anda untuk menggunakan lemari yang berukuran ramping.

Rak Gantung
Lemari yang berukuran ramping tentulah tidak dapat banyak memuat barang. Anda dapat mengantungkan rak di dinding sebagai alternatif tempat penyimpanan barang. Cara ini juga dapat mempercantik ruang tamu.

Gorden
Bagi ruang tamu yang berukuran sempit, sangat disarankan untuk memilih gorden yang berukuran titak terlalu panjang karena akan menimbulkan kesan sempit pada ruangan. Alangkah baiknya lagi bila penggunaan gorden diganti dengan kaca film yang berfungsi memantulkan cahaya seperti cermin dan kaca.

Tempat duduk
Fungsi ruang tamu takkan lengkap tanpa sofa atau kursi sebagai tempat duduk. Penggunaan sofa pada ruang tamu yang sempit sangat tidak dianjurkan karena akan membuat ruangan terlihat semakin sempit. Penggunaan kursi tanpa sandaran menjadi solusi terbaik bagi tempat duduk di ruang tamu.

Lantai
Anda dapat menjadikan lantai sebagai unsure dekorasi utama pada ruang tamu. Disarankan untuk memilih material kayu untuk lantai. Pemilihan kayu selain member nuansa hangat pada ruangan juga membuat ruangan menjadi lebih rileks.

Motif garis-garis vertikal
Motif ini sudah lama dikenal memberi efek lebih tinggi pada sesuatu. Anda dapat menerapkan motif ini pada dinding ruang tamu. Disarankan untuk memperhatikan kembali kombinasi warna yang digunakan.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel