108 Selasa, 29 April 2014 | 03:41:14

Amankan Dapur dari Anak

amankan-dapur-dari-anak

Banyak cara untuk menumbuhkan kebersamaan Anda dengan sang buah hati.  Mengerjakan sesuatu sembari bermain bersama anak menjadi salah satu ide yang menarik. Anda dapat menerapkan ide tersebut di dapur.  Anda dapat mengajak sang buah hati untuk bermain sembari menemani Anda memasak di dapur. Namun terlebih dulu Anda harus mempersiapkan dapur agar aman bagi anak. Berikut ulasannya.

Selalu sediakan kotak P3K
Sedia payung sebelum hujan. Hal itu harus selalu Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari tak terkecuali di dapur.  Disarankan untuk menaruh kotak P3K di dapur yang berisi kapas, plester perekat, obat merah, salep untuk luka bakar, dsb.

Pasang kunci pada lemari
Keingintauan yang besar pada anak mendorong anak untuk mencari tahu berbagai hal baru termasuk mengintip apa yang berada dibalik lemari.  Disarankan untuk selalu mengunci lemari pada dapur dan menaruh kunci pada area yang tidak terjangkau anak.

Beri pengertian anak
Ajari anak mengenai bukan hanya kegunaan peralatan yang ada didapur tapi juga bahaya yang ditimbulkan dari kelalaian penggunaannya. Contohnya adalah penggunaan pisau dan kompor. Beri pengertian bahwa penggunaan kedua benda tersebut harus dengan seizin dan diawasi Anda.

Beri batasan area anak di dapur
Bagi Anda yang masih memiliki balita, disarankan untuk membuat sekat atau pagar disekeliling area bermain anak di dapur. Pilihlah sekat atau pagar yang aman bagi sang buah hati.

Waspada saat memasak
Kadangkala saat memasak, perhatian Anda akan teralihkan. Disarankan untuk selalu menaruh peralatan memasak di tempat yang seharusnya agar  tidak membahayakan keselamatan anak.   

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel