118 Sabtu, 26 April 2014 | 02:29:12

Periksa Tempat Tidur Anda

periksa-tempat-tidur-anda

Akhir pekan tidak hanya bisa diisi dengan kegiatan jalan-jalan. Manfaatkan akhir pekan Anda untuk merapikan rumah. Salah satu bagian rumah yang seharusnya rutin dibersihkan adalah tempat tidur. Ini dikarenakan tempat tidur menjadi area Anda mengistirahatkan diri setelah seharian beraktivitas.  Bila tidak rutin dibersihkan, tempat tidur dapat menjadi sarang penyakit. Berikut tips yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kebersihan tempat tidur Anda.

Bantal dan Guling
Kedua benda ini menjadi teman setia tidur Anda. Disarankan untuk mencuci bantal dan guling maksimal 2 kali setahun. Pastikan juga bantal dan guling yang telah dicuci tersebut benar-benar sudah kering sebelum kembali digunakan.

Seprai , sarung bantal-guling dan selimut
Berbeda dengan bantal dan guling, Anda disarankan untuk mengganti dan mencuci seprai, sarung bantal-guling dan selimut setiap 2 minggu sekali.

Peralatan mencuci
Sangat tidak disarankan mengunakan pemutih untuk mencuci kebutuhan tidur Anda. Sebaiknya gunakan hanya deterjen saja. Pengunaan air hangat yang bersuhu 40 derajat celcius juga akan sangat membantu dalam proses pencucian. Pastikan noda membandel hilang sebelum Anda menjemur. Ini karena sinar matahari dapat membuat noda makin menempel.

Disiplinkan diri
Setelah melakukan semua tips diatas, hendaknya Anda memberlakukan budaya disiplin. Usahakan untuk menggunakan tempat tidur sesuai dengan fungsinya.  Contohnya seperti menghindari makan di atas tempat tidur.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel