83 Jum'at, 25 April 2014 | 04:55:12

Sejuk di Kamar Tidur

sejuk-di-kamar-tidur

Tanpa penyejuk udara, Anda pastilah sering merasa kepanasan di dalam kamar tidur. Ini tentu akan mengganggu waktu istirahat Anda. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan suasana sejuk di kamar Anda. Berikut ulasannya.

Lampu kamar
Pemilihan lampu kamar tidur sangat erat kaitannya dengan suhu dalam kamar. Penelitian membuktikan bahwa tidur dengan lampu yang dimatikan akan membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak. Namun, bila Anda tidak terbiasa tidur dalam keadaan gelap, akali dengan menambahkan lampu tidur  yang memiliki tingkat pencahayaan yang rendah di samping tempat tidur. Saat Anda hendak beristirahat, matikan lampu utama di kamar tidur dan nyalakan lampu di samping tidur Anda.

Plafon
Rumah yang mempunyai plafon yang tinggi pastilah lebih terasa sejuk dibanding dengan yang berplafon pendek. Ini juga berlaku pada kamar. Pembuatan plafon yang tinggi memang akan memakan lebih banyak biaya saat membangunnya tapi itu akan sepadan dengan kenyaman yang akan didapat.

Bukaan dan ventilasi udara
Selain plafon, Anda juga harus memperhatikan bukaan dan ventilasi udara. Dengan memasukkan kedua unsur tersebut, kamar tidur Anda pasti akan terasa lebih sejuk.

Warna cat
Disarankan untuk memilih warna putih atau biru muda sebagai warna kamar. Kedua warna ini diyakini dapat menyejukkan tanpa menyilaukan mata.

Lantai kayu
Sebagaimana diketahui, lantai kayu tidak hanya menampilan kesan elegan tapi juga memberi kesejukan pada ruangan.   

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel