77 Jum'at, 25 April 2014 | 04:52:40

Baca Ini Sebelum Mengecat Rumah

baca-ini-sebelum-mengecat-rumah

Cara merenovasi rumah paling sederhana adalah dengan mengecat. Anda dapat memilih berbagai macam warna untuk mengubah tampilan menjadi seperti yang diinginkan. Sebelum mengecat, Anda harus memastikan beberapa hal agar hasil yang didapat maksimal. Berikut ulasannya.

Memilih waktu
Pengecatan sebaiknya dilakukan saat cuaca berawan.

Memilih cat dan peralatannya
Sebaiknya memilih cat yang rendah unsur kimianya. Ini selain untuk menjaga kesehatan Anda dan penghuni rumah lainnya juga ikut berperan dalam melestarikan lingkungan.  Tak lupa pilihlah dengan cermat peralatan mengecat seperti rol dan kuas agar hasil yang didapat maksimal.

Merapikan ruangan
Sangat disarankan untuk memindahkan perabotan pada ruangan yang akan dicat.  Untuk perabotan yang sukar dipindahkan, tutupilah dengan koran. Lakukan yang sama pada lantai. Jangan lupa untuk membersihkan ruangan dari segala kotoran seperti debu ataaupun sarang laba-laba. Ini akan memudahkan proses pengecatan.

Kondisi dinding
Disarankan untuk mengamplas dahulu bagian dinding yang akan di cat.  Bersihkan sisa proses pengamplasan di dinding dengan air hangat. Disarankan juga untuk menambal lubang dan retakan-retakan yang terdapat pada dinding. Ini akan membuat hasil aplikasi cat merata dan halus.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel