97 Selasa, 15 April 2014 | 09:28:44

Rawatlah Lantai Kayu Anda

rawatlah-lantai-kayu-anda

Lantai kayu semakin banyak digunakan dalam hunian. Penggunaan lantai kayu menimbulkan kesan yang elegan. Lantai kayu membutuhkan perawatan yang ekstra hati-hati. Anda harus tanggap dan mengenal unsur-unsur yang bisa merusak lantai tersebut. Ada hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada lantai kayu. Berikut ulasannya.

Jangan merekatkan karpet pada lantai kayu
Banyak orang beranggapan dengan karpet yang dilekatkan pada lantai kayu akan mengunci karpet sehingga tidak merusak permukaan kayu namun sayangnya yang terjadi adalah kebalikannya. Perekat akan membuat karpet hampir tidak mungkin dilepaskan dari lantai.

"Bahkan ketika bisa dicabut, karpet akan membawa sebagian finishing lantai," ujar Chris Sy dari Carlisle Wide Plan Floors.

Selalu gunakan alas furniture
Alas yang terbuat dari karet atau silikon akan mencegah goresan furniture pada lantai saat furniture tersebut bergeser.

Selalu sediakan keset

Tempatkan keset di lokasi lain dengan "lalu lintas" tinggi, dapur contohnya.

"Di ruang komersial, mereka menyebutnya karpet walk-off, karena mereka (pemilik toko) ingin Anda melewati keset dan meluruhkan batu atau kotoran dari permukaan sepatu Anda. Harapannya, kaki Anda lebih bersih ketika menginjak lantai," ujar Chris

Berhati-hati saat membersihkan lantai kayu
Sebisa mungkin hindari pembersih yang menggunakan banyak bahan kimia dan wax serta pastikan juga jumlah air yang Anda gunakan tidak terlalu banyak.

"Banyak orang mengepel dengan terlalu banyak air. Semakin banyak air masuk ke dalam lantai akan menumpuk air di bawah lantai. Hal ini akan menyebabkan pergerakan negatif," imbuh Sy.

Semoga bermanfaat!

Sumber : Huffingtonpost

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel