51 Kamis, 10 April 2014 | 06:09:37

Bukan Hanya Kulit, Tempat Tidur Juga Perlu Detoks!

bukan-hanya-kulit-tempat-tidur-juga-perlu-detoks

Selama ini banyak orang salah persepsi akan detoks. Bukan hanya kulit saja yang perlu detoks, kamar tidur yang notabene difungsikan bukan saja sebagai tempat istirahat tapi juga tempat kerja, baca buku, atau nonton televisi, ternyata juga butuh detoks. Simak ulasan berikut.

Cat
Tanpa Anda sadari cat yang terbuat dari bahan Volatile Organic Compounds (VOC) atau bahan organik yang mudah menguap dapat menjadi sumber utama polusi udara dalam ruangan serta berpotensi menimbulkan penyakit kanker, lever, serta membahayakan ginjal.  Cat ini biasanya meninggalkan bau tak sedap yang bertahan beberapa minggu. Disarankan Anda tidak menggunakan cat ini untuk kamar.

Tirai
Bakteri dan jamur senang berkembang biak di tempat yang lembab. Atasi ini dengan memasukkan sinar matahari ke dalam kamar. Rutinlah membuka tirai setiap pagi dan dan biarkan sinar matahari juga mengenai bantal dan sprei Anda yang mungkin saja bisa jadi tempat tinggal jamur dan bakteri.

Bantal
Bantal juga bisa menjadi sarang kuman. Untuk itu, idealnya cucilah bantal seminggu sekali. Ini cara termudah untuk mengurangi racun dalam kamar tidur.

Alat elektronik
Penyakit susah tidur yang banyak menyerang orang belakangan ini tidak hanya disebabkan oleh tingkat mobilitas yang tinggi tapi juga bisa disebabkan oleh penggunakan alat elektronik sebelum naik ke tempat tidur. Disarankan batasi penggunaan computer dan telivisi di kamar tidur.

 Sumber :  Peluang Properti

 

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel