40 Kamis, 03 April 2014 | 03:57:44

Baca Ini Sebelum Tempatkan Kompor

baca-ini-sebelum-tempatkan-kompor

Aktifitas memasak tidak lepas dari kompor gas sebagai media untuk memasak. Penempatan peralatan yang satu ini tidak dapat diabaikan begitu saja karena harus memiliki tempat yang tepat agar aman dari kecelakaan seperti kebakaran. Ada beberapa tempat yang harus Anda pilih sebagai tempat aman menyimpan kompor gas di rumah Anda, diantaranya adalah :

Jauh dari jendela dapur
Tempat yang aman untuk meletakkan kompor gas adalah jauh dari jendela dapur. Hal ini berfungsi untuk menghindari retak dan pecahnya jendela dapur karena panas dari api maupun masakan yang dikeluarkan yang seringkali akan mengarah ke jendela dapur.

Selain itu menjauhkan kompor gas dari jendela juga berfungsi untuk mencegah kompor tidak cepat rusak akibat terpaan sinar matahari dan sekaligus menghindari air hujan yang dapat masuk melalui celah-celah jendela dapur.

Berhadapan dengan dinding dapur
Posisi yang aman lainnya adalah menempatkan kompor berhadapan dengan dinding, sehingga ketika Anda sedang memasak posisi Anda akan berhadapan dengan dinding dapur.
Jangan lupa juga untuk membersihkan kotoran yang melekat di dinding dapur dan kompor setelah memasak untuk menjaga agar dapur tetap bersih.

Jauh dari tabung gas
Jangan tempatkan tabung gas Anda tepat di dekat kompor, karena akan berisiko menimbulkan ledakan bahkan kebakaran di rumah Anda.

Hal itu membuat akan membuat Anda aman selama memasak. Lebih baik tabung gas berada tepat di bawah kompor dengan catatan diberi penutup atau memiliki jarak minimal satu meter. Jangan tempatkan tabung gas tepat di dekat kompor. Karena akan menimbulkan risiko seperti ledakan dan yang lain.

Sangat penting memperhatikan pemilihan tempat untuk kompor gas. Agar kompor gas Anda dapat lebih terawat dan Anda merasa aman selama memasak. Pastikan juga kompor Anda selalu dibersihkan agar tidak cepat rusak karena kerak dan karat.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel