16 Kamis, 03 April 2014 | 03:55:10

Cek Lagi Dapur Anda

cek-lagi-dapur-anda

Dapur adalah salah satu bagian rumah yang cukup banyak memberikan kontribusi kuman kepada penghuni rumah. Pasalnya tak hanya perabotan bekas memasak yang terdapat di tempat ini, bahan sisa masakan serta sampah juga menjadi penyebab penyebaran kuman di seisi rumah. Sangat penting bagi setiap penghuni rumah untuk menciptakan suasana dapur yang bersih dan segar agar tidak memicu kuman penyakit. Sebab tidak jarang dapur di rumah terlihat kurang higienis sehingga banyak sarang kuman di dapur dan menimbulkan penyakit bagi penghuni rumah.

Potensi kemunculan sarang kuman
Kuman-kuman penyakit sangat senang dengan tempat yang gelap, kotor, bau dan tidak higienis. Keadaan dapur yang seperti inilah yang dapat memicu kedatangan kuman-kuman penyakit. Apalagi jika Anda malas membersihkan dapur.

Seperti setelah selesai mencuci segala perlengkapan memasak, Anda tidak menyapu lantai dapur padahal masih ada beberapa sisa kotoran yang masih ada di lantai. Tentu semakin lama didiamkan maka akan semakin menempel pada lantai. Apalagi Anda sangat senang menyimpan suatu barang entah apapun jenis yang ada, lalu Anda simpan di dapur. Keberadaan barang-barang tersebut dapat menjadi sarang kuman.

Tidak hanya itu, jika Anda memiliki suatu titik di dapur dengan keadaan gelap seperti di bawah kompor, maka potensi kemunculan sarang kuman di dapur akan meningkat.

Bentuk kuman penyakit
Semakin banyak tempat-tempat yang dijadikan sebagai sarang maka jelas kondisi dapur semakin tidak sehat. Bentuk kuman penyakit mulai dari yang kasat mata sampai yang memiliki ukuran tidak kasat mata ini tentu berbahaya.

Sedapat mungkin Anda harus dapat meminimalisir kedatangan mereka. . Semut, lalat, kecoa, tikus adalah beberapa contoh beberapa pembawa kuman penyakit yang bisa saja hadir di dapur kotor Anda. Sedangkan kuman yang tidak kasat mata berupa mikroorganisme patogen yang dapat membuat Anda mengalami masalah pencernaan.                              

Dapur yang bersih dan indah tentunya akan meminimalisir tersebarnya penyakit di keluarga Anda.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel