118 Rabu, 02 April 2014 | 10:27:02

Pilih Perdu atau Rambat?

pilih-perdu-atau-rambat

Tanaman dapat digunakan juga sebagai pagar. Populer disebut sebagai pagar hidup. Adapun jenis yang dapat digunakan untuk pagar hidup , yaitu tanaman perdu dan tanaman rambat.  Untuk menentukan tanaman mana yang akan anda pilih. terlebih dulu cermati kelebihan dan kekurangan kedua jenis tanaman ini. Anda bisa menentukan pilihan terbaik sesuai kebutuhan. Berikut ulasannya.

Tanaman perdu seperti pucuk merah (Syzygium oleana ), teh-tehan (Acalypha siamensis ), dan duranta, terbilang ideal untuk dijadikan tanaman hidup yang berdiri sendiri.  Karena sebagai pagar hidup tanaman ini tak memerlukan “partner” lain.

Bentuk daun pucuk merah, teh-tehan, dan duranta juga indah dan mudah dibentuk. Setelah ditanam dan tumbuh dengan ketinggian tertentu, tanaman-tanaman ini tinggal dipangkas secara rutin.  Jika dalam jangka waktu lama tak sempat dirawat, hanya akan bertambah tinggi dan tak teratur bentuknya, namun  tidak menjalar ke mana-mana sehingga lebih mudah menanganinya.

Berbeda dengan tanaman menjalar atau merambat. Tanaman ini memerlukan sarana untuk merambat seperti pagar besi atau tembok. Setelah ditanam, arah tumbuhnya pun perlu diatur agar merambat sesuai yang diharapkan.

Ada jenis tanaman rambat yang memiliki batang keras sehingga untuk memotongnya agak susah, contohnya bugenvil.  Jika tanaman seperti bugenvil yang Anda pilih, rajin-rajinlah memperhatikan arah tumbuh rambatannya supaya tidak harus bersusah payah memotong batangnya yang keras.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel