66 Kamis, 27 Maret 2014 | 09:33:39

Cara Membersihkan Ubin Mozaik

cara-membersihkan-ubin-mozaik

Tentu Anda sudah tidak asing dengan ubin mozaik, bukan? Ubin yang terdiri dari ragam kepingan material ini seringkali dijadikan pemanis pada sisi ruangan rumah, tempat ibadah maupun area publik. Namun tahukah Anda jika membersihkan ubin jenis ini memerlukan teknik khusus?

Ubin mozaik tergolong jenis ubin yang sulit dibersihkan. Akibat permukaan yang tidak rata, debu dan kotoran akan dapat dengan mudah menempel dan menumpuk di ubin mozaik. Agar ubin tetap dapat terlihat segar, maka diperlukan beberapa ‘ramuan’ untuk membersihkan ubin mozaik.

Baking Soda
Anda dapat menggunakan baking soda pasta untuk membersihkan ubin mozaik Anda. Campurkan baking soda dan air sehingga terbentuk baking soda pasta. Letakkan baking soda pasta di sehelai kain atau sikat, lalu bersihkan ubin mozaik Anda dengan kain yang telah diberi baking soda pasta
     
Jus lemon
Lemon adalah salah satu benda yang paling ampuh mengatasi noda. Campur jus lemon Anda dengan air dan percikkan pada ubin mozaik Anda. Gosokkan campuran lemon dengan ubin dan lakukan hingga 2-3 kali. Lakukan secara rutin sehingga hasil memuaskan akan dapat Anda rasakan
     
Sampoo
Tak hanya untuk rambut, sampo juga cocok untuk membersihkan ubin mozaik Anda. Tak perlu sampo mahal, yang murah pun sudah dapat berfungsi bagi kotoran di ubin Anda. Campurkan sampo dengan air dan gosokkan pada ubin. Bersihkkan busa yang telah bercampur debu, maka Anda akan menikmati hasil menakjubkan pada ubin Anda
     
Vacuum Cleaner
Meski Anda biasanya menggunakan benda ini untuk membersihkan karpet, kali ini Anda dapat menggunakannya pada ubin mozaik kesayangan Anda. Sedot debu pada ubin dengan vacuum cleaner setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Sumber : Rumahku


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel