94 Jum'at, 21 Maret 2014 | 10:35:30

Yuk..Merawat Tanaman dalam Rumah

yuk-merawat-tanaman-dalam-rumah

Tanaman tidak hanya membuat pemandangan di dalam rumah Anda lebih menarik. Tanaman hijau juga mampu membersihkan udara di dalamnya. Sayangnya, tidak semua orang punya cukup waktu untuk merawat tanaman di dalam rumahnya. Padahal, tanaman juga butuh perhatian dari pemiliknya. Bridget Skinner, Desainer lanskap Newport Beach punya cara agar Anda bisa sukses merawat tanaman di dalam rumah berikut ini.

Pertama-tama Skinner menganjurkan Anda membawa tanaman-tanaman dalam skala kecil ke dalam rumah. Anda bisa menggunakan tanaman ini sebagai hiasan meja. Taruh di tengah-tengah meja makan atau di pinggir meja kerja Anda. Karena letaknya ada di depan mata Anda, maka Anda akan cenderung ingat merawatnya, memberinya air, setiap dibutuhkan.

Selain menaruh tanaman di lokasi-lokasi yang mudah terlihat, coba juga memanfaatkan teknologi untuk mengingatkan Anda menyiram serta merawat tanaman. Unduh aplikasi khusus, atau gunakan aplikasi sederhana seperti kalender untuk mengingatkan Anda.

Kedua, sejak awal cobalah memilih tanaman yang membutuhkan sedikit perawatan. Dengan cara ini, Anda bisa lebih tenang tanpa perlu khawatir tanaman layu ketika Anda sibuk bekerja. Simak jenis-jenis tanaman yang tangguh tersebut dalam tautan berikut ini. Meski sudah memiliki tanaman yang mampu bertahan dalam kondisi minim cahaya, sebaiknya berikan juga kesempatan bagi tanaman tersebut menerima cahaya matahari.

Ketiga, cobalah menggunakan wadah atau pot yang berukuran lebih besar dari tanamannya. Tidak perlu berukuran jauh lebih besar. Yang terpenting adalah ketersediaan ruang untuk bertumbuhnya tanaman tersebut.

Anda bisa membuat tanaman memiliki ukuran yang sama dengan cara memangkasnya. Hanya, ingat bahwa beberapa tanaman tidak perlu bahkan sebaiknya jangan dipangkas. Tanaman-tanaman seperti palem dan bunga anggrek sebaiknya jangan pernah dipangkas (kecuali bagian menyerupai durinya).

 
Editor   : Hilda B Alexander
Sumber : Kompas


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel