65 Selasa, 18 Maret 2014 | 09:36:39

Ingin Betah di Kamar? Singkirkan Ini...

ingin-betah-di-kamar-singkirkan-ini

Kamar tidur merupakan wilayah pribadi yang digunakan sebagai tempat untuk beristirahat. Setiap orang pasti mendesain kamarnya senyaman mungkin untuk ditempati. Namun dalam mendekor kamar agar nyaman, ada beberapa hal yang harus Anda hindari. Apa saja? Simak penjelasannya.

Warna cat yang terlalu terang
Memilih warna kamar tidur sebaiknya yang sesuai dengan kepribadian Anda. Tetapi jika Anda menyukai warna terang seperti kuning atau hijau daun pada kamar tidur tentu akan menyilaukan mata. Agar nyaman di kamar, pilihlah warna-warna yang menenangkan seperti warna biru atau abu-abu.

Lampu yang terlalu silau
Memasang lampu yang terlalu terang juga kesalahan fatal yang harus dihindari. Jika Anda suka membaca buku di dalam kamar, sebaiknya gunakan saja lampu di samping tempat tidur, agar kegiatan membaca Anda menjadi lebih fokus. Atau jika Anda ingin suasana yang lebih menyenangkan di kamar, Anda bisa menggunakan cahaya dari lilin. Tentunya Anda harus menaruhnya hati-hati agar tak membahayakan.

Terlalu banyak alat elektronik
Kamar sejatinya merupakan tempat untuk beristirahat. Bagaimana Anda bisa beristirahat jika Anda malah begadang karena keasyikan menonton televisi? Sebaiknya, hindari menata terlalu banyak barang elektronik di kamar, agar waktu istirahat Anda tidak terganggu untuk menyetel alat elektronik ini.

Kasur yang tidak nyaman
Kasur juga menjadi salah satu penunjang kenyamanan tidur. Tidur di kasur yang tidak nyaman akan membuat kegiatan beristirahat Anda menjadi terganggu. Kasur dengan bahan kapuk biasanya cenderung panas jika ditiduri. Pilihlah tempat tidur dengan serat microfiber. Bahan ini terkenal sangat nyaman karena mengandung serat alami yang lebih bernapas.Sehingga Anda tidak akan merasa kepanasan. Selain itu bahan fiber ini juga cocok bagi Anda yang alergi debu, karena microfiber tidak memiliki serat dan tidak mudah berdebu.

Berantakan!
Rapihkan kamar Anda kalau Anda memang ingin nyaman di kamar. Biasakan untuk merapikan kamar Anda di pagi hari sebelum Anda mulai beraktifitas. Pastikan Anda memiliki beberapa laci dan keranjang penyimpanan untuk menyimpan barang-barang Anda.

Kebisingan dari luar
Ini berlaku bagi Anda yang tinggal di pinggir jalan. Suara bising kendaraan seperti mobil dan motor tentu akan sangat mengganggu tidur Anda. Cara terbaik untuk meredam suara ini adalah menambahkan suara-suara alami di kamar tidur. Seperti suara gemericik air terjun di kamar. Ini bisa mengalihkan perhatian Anda dari bisingnya suara dari luar.
(wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel