86 Selasa, 18 Maret 2014 | 09:24:34

4 Cara Hentikan Suara Bising dari Luar Rumah

4-cara-hentikan-suara-bising-dari-luar-rumah

Tinggal tidak jauh dari jalan raya memang memudahkan Anda berkegiatan setiap hari. Sayangnya, ketika malam tiba, suara bising kendaraan sangat mengganggu. Hentikan kebisingan dari luar rumah dengan melakukan beberapa hal sederhana ini.

Pertama, cari sumber masuknya suara ke dalam rumah Anda. Bayangkan suara seperti air yang mengalir. Untuk menghentikan suara tersebut, Anda perlu menutup kebocorannya.

Cobalah cari bagian mana dari rumah Anda yang terbuka atau terlalu tipis hingga suara bising bisa mudah masuk ke dalam rumah. Cek jendela, pintu, dinding, atau lubang ventilasi. Celah yang ada di langt-langit rumah pun bisa membuat suara bising dari luar "bocor" ke dalam rumah Anda. Gunakan penyegel akustik untuk menambal celah-celah ini.

Kedua, gunakan karpet, area rug, gorden, dan furnitur empuk untuk menyerap suara. Selain meredam suara dari luar, suara yang berasal dari luar rumah ketika Anda menonton acara televisi pun bisa dikurangi.

Ketiga, tambahkan drywall atau papan gipsum di permukaan dinding rumah Anda. Fokuskan pada area yang benar-benar dibutuhkan. Anda mungkin perlu menambahkan papan gipsum ini di kamar anak atau ruang kerja Anda. Selain papan gipsum, panel akustik juga bisa menjadi pilihan. Hanya, panel akustik akan membutuhkan lebih banyak biaya dan sedikit berlebihan. Lebih baik, gunakan panel akustik untuk studio musik pribadi di rumah Anda.

Terakhir, ganti pintu rumah dengan pintu dari kayu utuh yang berat dan berkualitas baik. Bandingkan pintu tersebut dengan pintu kopong yang ringan dan murah. Anda bisa segera merasakan perbedaannya, bukan? Setelah melakukan hal-hal ini, Anda pun bisa beristirahat dengan lebih nyaman dan bangun tidur dengan lebih segar.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel