317 Senin, 17 Maret 2014 | 10:05:55

Jangan Buang Sisa Sabun Batangan Anda

jangan-buang-sisa-sabun-batangan-anda

Sisa sabun mandi yang sudah tidak digunakan jangan dibuang dulu. Sisa sabun bisa Anda gunakan untuk membantu menghilangkan noda kopi dan teh pada taplak atau bantal kursi. Bagaimana caranya? Simak tipsnya.

Caranya, potong batangan sabun hingga ukuran dadu kecil, lalu tekan-tekanlah ke bagian kain yang terkena noda, diamkan 10 hingga 15 menit. Terakhir, kucek-kuecek sisa sabun dengan air hangat hingga noda hilang dan kain tampak bersih kembali.

Tidak hanya menggunakan sabun, taplak meja atau bantalan kursi yang kotor yang kotor akibat noda minuman seperti teh, kopi, cokelat dan jus juga dapat dibersihkan dengan cuka.

Setelah itu, campurkan air, cuka, dan sabun detergen dalam satu wadah. Masukkan kain atau spon dalam larutan, lalu peras hingga setengah basah. Gosok-gosokkan kain hingga noda minuman pada taplak atau bantalan kursi hilang.

Selain membersihkan bantalan kursi, ada tips lain untuk membersihkan lantai keramik yang terkena tumpahan minyak. Biasanya, lantai keramik yang terkena minyak akan meninggalkan bekas noda.

Membersihkannya cukup mudah, dengan menaburkan garam pada lantai yang terkena minyak, lalu diamkan sesaat hingga minyak terserap. Kemudian sapu dan bersihkan lantai dengan menggunakan kain pel hingga kinclong. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel