112 Senin, 17 Maret 2014 | 09:59:11

Lumut di Lantai Hilang dengan Air Aki

lumut-di-lantai-hilang-dengan-air-aki

Lantai rumah yang ditumbuhi lumut memang sangat mengganggu. Biasanya, lumut mudah tumbuh pada dinding atau lantai yang lembap. Bagaimana cara membersihkannya? Simak tipsnya.

Pertama, menggunakan air aki. siram permukaan yang berlumut dengan menggunakan air aki, lalu diamkan selama semalam hingga lumut mati dan terlepas. Besoknya, sikat bagian tersebut dengan air sabun, lalu bilas hingga bersih.

Kedua yaitu dengan menggunakan batu bata merah. Jangan buang dulu puing batu bata merah yang ada di rumah Anda. Sewaktu-waktu bisa Anda gunakan untuk membersihkan lumut dikamar mandi.

Hal ini dilakukan dengan cara menggosokkan batu bata pada bagian yang berlumut hingga lumut hilang. Cara ini sebainya diaplikasikan pada bagian yang terbuat dari batu alam yang cukup kuat sehingga permukaannya tidak ikut tergerus.

Ketiga, Anda juga dapat menggunakan kaporit. Bubuk kaporit dapat digunakan untuk menghilangkan lumut pada area yang tak diinginkan.

Caranya, cukup taburkan bubuk kaporit pada bagian yang berlumut, lalu diamkan selama satu jam hingga berbuih. Setelah itu siram dengan air, gosok kembali dengan air sabun dan bilas hingga permukaan benar-benar bersih. (wdi)

Sumber : Okezone


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel