55 Senin, 17 Maret 2014 | 09:43:26

Mari Berhemat dari Kamar Tidur

mari-berhemat-dari-kamar-tidur

Siapa sangka, menghemat pengeluaran bisa dimulai dari kamar tidur. Bagaimana caranya? Lakukan cara mudah berikut ini:

Pertama-tama, gunakan sensor gerak pada kamar tidur Anda. Sensor gerak akan menyalakan lampu secara otomatis ketika mendeteksi gerakan, sebaliknya, ketika sensor tidak mendeteksi adanya gerakan, sensor akan secara otomatis mematikan lampu. Gunakan sensor ini hanya pada kamar tidur yang benar-benar menjadi tempat istirahat. Jika anak Anda menggunakan kamar sebagai tempat bermain, sebaiknya gunakan saja lampu hemat energi.

Kedua, pastikan Anda membeli matras berkualitas baik. Membeli matras berkualitas istimewa dengan harga yang cukup mahal jauh lebih efisien ketimbang membeli matras murah, namun mudah rusak. Pembelian matras umumnya hanya dilakukan pemiliknya dalam beberapa tahun sekali, bahkan mungkin hanya sekali seumur hidup. Jauh lebih hemat ongkos dan tenaga. Selain itu, matras berkualitas pun membuat badan sehat, serta istirahat Anda sempurna.

Ketiga, cari penarik perhatian di kamar tidur Anda jika ingin mengubah tampilannya. Mengganti satu furnitur istimewa akan lebih efisien ketimbang mengganti banyak furnitur. Lagipula, ternyata hanya mengubah bedcover saja ternyata sudah bisa mengubah tampilan kamar tidur Anda!

Keempat, rawatlah barang-barang di dalam kamar tidur Anda! Meski tampak sederhana, merawat barang-barang dengan mencucinya, menghindarinya dari debu, dan tidak menaruhnya secara sembarangan bisa memperpanjang "umurnya".

Terakhir, buat kamar Anda terang tanpa perlu menggunakan banyak energi listrik. Cat dinding kamar dengan warna terang, buka jendela setiap pagi, serta tempatkan lampu task atau lampu baca di sudut kamar. Ketika diperlukan, cukup menyalakan lampu ini dan cahayanya pun dengan mudah terpantul oleh dinding dan cermin di kamar Anda.

Editor    : Hilda B Alexander
Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel