76 Rabu, 12 Maret 2014 | 02:32:30

Tak Perlu Tukang, Perbaiki Sendiri Kerusakan Kecil di Rumah!

tak-perlu-tukang-perbaiki-sendiri-kerusakan-kecil-di-rumah

Kerusakan atau gangguan kecil di rumah, seperti pintu yang sulit terbuka, lantai kayu berderit, atau stiker sulit dilepas, tentu tidak membutuhkan tenaga ahli untuk menyelesaikannya. Anda pun bisa melakukannya. Sebagai pemilik rumah, Anda harus mengusahakannya sendiri. Berikut ini beberapa cara mudah menyelesaikan masalah kecil di rumah.

Pertama, jika membuka pintu rumah terasa sulit, Anda membutuhkan WD-40. Semprot sedikit WD-40 pada engsel pintu, kemudian buka dan tutup pintu agar pelumasnya bekerja dengan baik.

Kedua, jika lantai kayu di rumah Anda berderit, Anda bisa menaburkan bedak tabur di atas area yang berbunyi. Kemudian, sapu hingga bedak tabur tersebut masuk ke dalam retakan. Sebelum mempelitur kembali lantai kayu tersebut, pastikan Anda membersihkan bekas-bekas bedak tabur sepenuhnya dari permukaannya.

Ketiga, jika wallpaper di rumah mulai mengelupas, Anda membutuhkan sebuah pisau, kertas, dan perekat wallpaper. Gunakan pisau utuk meratakan perekat wallpaper ke permukaan kertas. Gosok kertas tersebut di bagian wallpaper yang mengelupas. Tekan bagian wallpaper dengan kertas masih menempel di bawahnya pada permukaan dinding. Tarik kertas, kemudian ratakan wallpaper hingga tak ada lagi buih udara terperangkap di dalamnya.

Keempat, jika chandelier di rumah Anda sudah berdebu, maka Anda perlu segera membersihkannya. Matikan lampu tersebut, biarkan dingin, kemudian bersihkan dengan menggunakan sarung tangan katun.

Pastikan satu sarung tangan Anda kering, dan sarung tangan lainnya dibuat lembab dengan menggunakan pembersih kaca. Jika chandelier Anda terbuat dari kristal, gunakan campuran alkohol dan air distilasi (1:3). Seka setiap bagian dengan sarung tangan lembab dan keringkan dengan sarung tangan kering.

Kelima, gunakan kembali WD-40 Anda untuk melepaskan stiker hias dari kamar mandi Anda, khususnya di permukaan bath tub. Semprotkan WD-40 ke permukaan stiker dan area di sekelilingnya. Sedikit demi sedikit angkat bagian pinggir stiker dan semprotkan kembali agar masuk ke bagian bawah stiker. Angkat stiker tersebut dengan kartu kredit tidak terpakai. Terakhir, bersihkan permukaan bekas tempat melekatnya stiker dengan sabun cuci piring.

Selamat bekerja!

Editor                 : Latief
Sumber              : Kompas
Sumber Gambar : Realsimple



 






📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel