115 Jum'at, 07 Maret 2014 | 05:14:38

Lelah Melihat Dapur Berantakan? Simak Tips Ini

lelah-melihat-dapur-berantakan-simak-tips-ini

Menjaga dapur agar tetap terlihat bersih bukanlah pekerjaan yang mudah. Tapi jika Anda ingin memiliki dapur yang cantik, tentu Anda harus rajin membersihkan dapur Anda. Namun, tentu Anda sering mengalami 'pemandangan' piring dan gelas yang tetap menumpuk berantakan di dapur meski sudah dibersihkan berkali-kali. Bagaimana solusinya? Simak tipsnya.

Kurangi pemakaian piring di rumah
Sadarkah Anda salah satu penyebab mengapa piring selalu bertumpuk di dapur karena Anda terlalu banyak memiliki piring? Kurangi penggunaan piring di rumah, dengan begitu Anda tidak akan melihat lagi 'pemandangan' piring bertumpuk lagi di dapur.

Cuci peralatan setelah selesai digunakan
Agar piring tidak menumpuk, jangan malas segera menyuci peralatan memasak jika telah digunakan. Pada saat selesai makan malam, jangan menunda untuk mencuci piring dan gelas dipagi hari. Karena, semakin cepat Anda membersihkan peralatan makan Anda, semakin mudah peralatan tersebut dibersihkan.

Memasak menggunakan satu panci saja
Alih-alih menggunakan perabotan seperti penggorengan, wajan, kuali dan panci secara bergantian saat memasak, mengapa Anda tidak menghematnya dengan menggunakan satu alat saja. Tentu ini akan mengurangi tumpukan piring di dapur Anda.

Atur satu sendok dan satu garpu di meja makan
Menata meja untuk makan malam di rumah tentu tidak seribet acara table manner. Untuk itu, aturlah penggunaan sendok dan garpu seperlunya saja di meja makan. Jika ada peralatan makan yang tidak dirasa perlu digunakan, sebaiknya simpan agar tak memenuhi meja makan Anda. Hal ini juga berguna untuk mengurangi jumlah tumpukan piring sehabis makan malam.

Beri tanda pada setiap peralatan makan
Beri tanda nama keluarga pada setiap gelas ataupun piring di rumah. Seperti 'Ayah' atau pun 'Ibu'. Dengan begitu akan mengajarkan tanggungjawab pada keluarga untuk selalu membersihkan peralatan makan setiap habis digunakan. (wdi)    

Sumber               : Okezone
Sumber Gambar : Freshome

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel