137 Kamis, 06 Maret 2014 | 10:55:37

Table Runner, Si Penghias Meja

table-runner-si-penghias-meja

Sama halnya dengan para wanita memakai baju yang cantik, meja juga terkadang perlu dipakaikan “baju” yang salah satunya bisa berupa table runner. Table runner bisa berupa selembar kain yang menutupi bagian tengah meja. Pada umumnya, table runner berfungsi sebagai dekorasi di atas meja yang menambahkan nuansa warna ke seisi ruang.

Table runner bisa digunakan di mana saja. Meja makan, buffet, credenza, meja kopi, dan sebagainya. Saat akan menggunakan table runner, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu:

1. Mengukur panjang dan lebar meja. Idealnya, lebar table runner adalah 1/3 dari lebar meja dan 30 cm lebih panjang dari panjang meja sehingga ujungnya akan menggantung melewati tepi meja.

2. Memilih warna, tekstur, dan motif bahan table runner yang sesuai dengan nuansa ruangan yang diharapkan.

3. Menyesuaikan table runner dengan bentuk dan material meja. Table runner bercorak fancy tentunya tidak cocok diletakkan di atas meja marmer yang elegan. Begitu juga dengan meja berbahan stainless tentunya akan lebih indah dibiarkan polos tanpa hiasan di atasnya.

4. Meletakkan centerpiece di tengah meja tepat di atas table runner. Centerpiece bisa berupa apa saja tergantung ruangannya. Bisa bunga atau buah segar untuk meja makan, atau pajangan dan koleksi buku pribadi untuk meja kopi.

5. Berkreasi dengan aneka ide menata meja yang “tidak biasa”. Kalau tidak dicoba, Anda tidak akan tahu seperti apa hasilnya jika memiringkan posisi table runner, atau meletakkan 2 bahkan 3 table runner sekaligus secara melintang.

(Maria Jaclyn)
Sumber : Tabloid Rumah


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel