1 Rabu, 05 Maret 2014 | 10:24:30

Cara Hilangkan Bau Amis Di Alat Masak

cara-hilangkan-bau-amis-di-alat-masak

Anda pasti sering merasa kesal bila alat masak terkena bau amis dari ikan yang sulit hilang. Tapi tenang berikut ini semua bau amis tersebut bisa hilang dengan cara yang simpel ini.

Cara yang paling umum untuk membersihkan bau amis dari ikan adalah dengan sabun cuci piring yang beraroma jeruk nipis. Tapi ternyata ada bahan-bahan lain yang dapat menghilangkan bau amis tersebut. Anda juga bisa menggunakan perasan jeruk nipis segar yang Anda di atas alat masak Anda. Lalu bilaslah dengan air setelah Anda yakin bau amis tersebut telah hilang.

Bahan lain yang dapat Anda gunakan adalah cuka. Cuka adalah bahan serbaguna yang bisa menghilangkan noda dan juga bau amis dari ikan yang membandel. Selain itu cuka juga cukup ramah dengan barang-barang yang terbuat dari stainless steel .

Cara lain yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau amis dari ikan adalah dengan merendam alat masak dengan air rebusan kulit jeruk. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah rebus dulu kulit jeruk dengan air. Lalu setelah itu Anda rendamlah alat masak tersebut di air tersebut sekitar 30 menit, lalu setelah itu dicuci seperti biasa.

Selain itu untuk mengurangi bau amis dari ikan Anda bisa merendam ikan di dalam susu selama 10-15 menit. Dengan cara ini Anda bisa membuat ikan tidak terlalu bau amis dan alat masak Anda pun mudah dibersihkan.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel